Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. 100 Petugas Kebersihan Tanah Bumbu Divaksin Sinovac Tahap I

100 Petugas Kebersihan Tanah Bumbu Divaksin Sinovac Tahap I

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Seratus tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan layanan vaksin jenis sinovac di Kantor UPT Persampahan DLH yang berlokasi di Kecamatan Batulicin, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini digelar di Kantor UPTD Pengelolaan sampah dinas lingkungan hidup Tanah Bumbu dengan menyediakan 160 dosis vaksin sinovac tahap pertama diantaranya 100 dosis untuk petugas kebersihan dan 60 dosis untuk umum.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu, Halidie melalui Kepala Tata Usaha Andi Achsan Setiawan mengatakan kegiatan vaksinasi dosis pertama kepada 100 petugas Kebersihan yang tergabung dalam dua kecamatan yakni kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, dari total seluruh petugas keberihan yang ada sebanyak 300 orang.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi 

“Petugas yang hari ini mengikuti vaksinasi dosis tahap pertama berasal dari petugas Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin,” Kata Andi Achsan Setiawan.

Sementara untuk petugas kebersihan yang berada diwilayah Kecamatan Kusan Hilir dan Satui juga akan mendapatkan akan mendapatkan vaksinasi dosis tahap pertama, hanya saja dilaksanakan secara bertahap.

Andi Achsan Setiawan menambahkan, vaksinasi ini tentunya bertujuam untuk melindungi para petugas kebersihan dari virus covid-19, sebab petugas kebersihan dianggap cukup rentan terpapar.

Hal senada disampaikan Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Fatherlina. Ia menyebutkan profesi dan posisi petugas kebersihan sangat rentan terinfeksi Covid-19, karena bersentuhan langsung dengan sampah.

BACA JUGA :  M Rusli Terpilih Menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu.

“Sehingga mereka harus diberikan benteng berupa kekebalan imun tubuh agar bisa melawan dan mencegah tertular dari virus corona,” tandasnya.

Diharapkan upaya ini juga bisa mengakhiri status PPKM level 4 dan pandemi covid-19 di Bumi Bersujud berlalu.

Ditambahkannya, dalam vaksinasi di UPT Persampahan DLH ini pihaknya menyiapkan 160 dosis vaksin sinovac. 100 diperuntukkan bagi petugas kebersihan. Sementara sisanya disiapkan untuk masyarakat umum bagi tahap dua.

Untuk pelayanan penyuntikan, Dinas Kesehatan Tanah Bumbu menerjunkan 7 orang petugas vaksinator dari Puskesmas Pulau Tanjung, Kecamatan Kusan Tengah.

Baca Juga