Peringatan Hari Pahlawan Dipusatkan di LPKA Martapura

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bertempat di halaman LPKA Martapura, dilaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2018, Senin (12/11) pagi. Peserta upacara diikuti oleh UPT LPKA Martapura, LPP Martapura dan Rupbasan Kelas I Banjarmasin di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalsel.

Hari Pahlawan pada tanggal 10 Nopember sejatinya mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah di bumi pertiwi ini ,tidak bisa di bayar dalam bentuk apapun. Mereka rela bertempur mati-matian di medan perang maka dari itu, generasi saat ini wajib menundukkan kepala untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar, Penghasil Varietas Unggul Tingkat Nasional.. Berikut List Varietas Unggulnya

Inspektur Upacara dipimpin oleh Kasi Pembinaan, Jaini dengan membacakan Amanat dari Menteri Sosial. Yang mana pesan penting dalam Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna. Bukan pula sebatas prosesi, tetapi substansi

BACA JUGA :  Realisasikan Usulan Warga Aranio, Disperindag Banjar Latih IKM Kuasai Anyaman Rotan dan Purun

“Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Upacara Hari Pahlawan, tambahnya bertujuan untuk mengenang dan memperingati perjuangan pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Perlu membangun ingatan kolektif dan kesadaran berbangsa dan bernegara, memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial serta meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Sumber : Humas LPKA Martapura

Baca Juga