Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Gubernur dan Bupati Launching Tiga Inovasi Kabupaten Banjar di Puncak…

Gubernur dan Bupati Launching Tiga Inovasi Kabupaten Banjar di Puncak Harjad Ke-71 Tahun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor bersama Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi  Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie launching tiga inovasi Kabupaten Banjar saat Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-71 Tahun 2021 di Mahligai Sultan Adam Lantai II Martapura, Jum’at (03/09/2021) Pagi.

Inovasi tersebut yaitu Smart Kampung Manis, Srikandi ( Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) dan  Kurma Manis Tanpa Bunga 0% (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri dan Agamis).

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur berharap dengan  dilaunchingnya tiga inovasi tersebut  dapat berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Panen Jagung Hasil Tanam WBP

“Kami hari ini melaunching tiga inovasi yaitu Srikandi tentang kearsipan, Smart Kampung Manis yaitu percepatan teknologi yang ada di desa dan Kredit Usaha Rakyat Martapura (Kurma Manis), mudah-mudahan dengan launching ini dapat berdampak positif dan bermanfaat apalagi dimasa pandemi ini dan ini adalah wujud dan program dan misi kami ke depan agar kredit usaha rakyat dapat berimbas diberbagai sektor,” ucap Saidi.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar H. M. Aidil Basith menjelaskan terkait inovasi Smart Kampung Manis, merupakan inisiasi dari Bupati H Saidi Mansyur, yang menginginkan agar masyarakat diperdesaan dapat kemudahan dalam pelayanan.

BACA JUGA :  Warga NU Banjar Gelar Istighotsah Kubro Sekaligus Deklarasi Capres Petahana

“Alhamdulillah pada hari ini launching inovasi dari DKISP Smart Kampung Manis yaitu bentuk dukungan teknologi informasi yang kita turunkan ke desa sehingga masyarakat yang ingin berurusan surat menyurat tidak perlu  bolak-balik ke Kabupaten cukup melalui Kantor Desa/Kelurahan masyarakat bisa mengakses dengan menggunakan internet,” jelas Basith.

Launching ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie disaksikan tamu undangan yang berhadir secara langsung maupun virtual.

Baca Juga