Home ยป PKL di Jalan Angsana di Relokasi ke Pasar Murung Keraton

PKL di Jalan Angsana di Relokasi ke Pasar Murung Keraton

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl Angsana di relokasi ke Jl Murung Keraton sehubungan dengan pelaksanaan program penataan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang bertema Air Santri.

Hal ini dikatakan Kabag Humas PD Pasar Batuah Gustr Andri, bahwa pemindahan PKL di Jl Angsana bukan tanpa sebab, penertiban dan pemindahan karena jalan tersebut masuk kawasan pengembangan program Kotaku yang sedang digarap Pemkab Banjar.

Sementara itu para pedagang yang terkena imbas pemindahan ke lokasi yang baru akan mendapatkan pembebasan biaya sewa tempat alias gratis selama 1 tahun.

“Pedagang hanya membayar retribusi kebersihan dan keamanan tanpa membayar uang sewa,” ujarnya.

Ditambahkan Gusti Andri dengan di gratiskan uang sewa untuk pedagang ini sebagai bentuk kepedulian PD Pasar Batuah untuk beradaptasi dilingkungan baru serta dukungan PD Pasar terhadap program pemerintah.

Dalam relokasi tidak sedikit pedagang yang menolak dengan alasan lokasi yang sunyi dan sempit sehingga ditakutkan jualan mereka tidak laku.

“Relokasi ini tidak semua pedagang setuju, ada sebagian yang menolak dengan alasan tertentu, namun pihak PD Pasar Batuah tetap meyakinkan para pedagang dengan melakukan pendekatan secara persuasif agar mereka mengerti dengan kebijakan yang baru,” jelasnya.

Dari jumlah 89 pedagang baru 62 pedagang yang mengisi tempat yang telah disediakan. Namun pihaknya tetap akan melakukan sosialisasi kepada pedagang yang tersisa untuk secepatnya pindah ke pasar dijalan Murung Keraton.

“Diharapkannya bagi para pengunjung pasar martapura khususnya dijalan angsana dalam rangka mendukung program pemerintah air santri kami menghimbau untuk datang ke pasar murung keraton disana pasarnya juga bersih rapi,indah dan nyaman,”tandasnya.

Baca Juga