Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. KMB Siap Kawal Kebijakan Pemkab Balangan

KMB Siap Kawal Kebijakan Pemkab Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) laksanakan kegiatan orientasi kepengurusan baru, dengan mengusung sikap kritis dan siap mengawal kebijakan pemerintah daerah.

Bahasan atau sikap tersebut yang akan diterapkan dalam menjalankan organisasinya ke depan. Kegiatan berlangsung di Aula Dispora Kabupaten Balangan ini mengangkat tema Menyiapkan Generasi Unggul dan Siap Bersaing untuk Kabupaten Balangan yang Lebih Maju, diikuti sebanyak 42 pengurus baik secara off line maupun online.

Menurut Ketua Pelaksana, Hatta Mu’min, kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar walaupun sebagian pengurus mengikuti kegiatan tersebut secara online.

BACA JUGA :  PTIC Balangan Sebagai Wadah Guru Non Profesi Berwirausaha

“Kegiatan ini kami laksanakan semi online. Maksudnya, dari total pengurus 42 orang, ada 28 orang yang hadir secara langsung, dan 14 orang pengurus yang mengikuti secara online,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Umum KMB-Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini, berharap kegiatan ini bisa melahirkan kader-kader unggul yang siap bersaing.

“Dengan kegiatan orientasi ini, harapannya menjadi langkah awal KMB-Banjarmasin dapat melahirkan

kader-kader unggul yang berkualitas, siap bersaing baik di kancah lokal maupun nasional,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Terus Raih Award, Pemkab Balangan Kembali Raih Predikat B untuk SAKIP

Syahri menambahkan, KMB-Banjarmasin saat ini akan berbeda dengan yang sebelumnya, karena akan lebih aktif dengan segala kegiatan serta pengawalan isu yang berkembang di daerah Kabupaten Balangan.

“Kami akan berbeda dengan kepengurusan sebelumnya. Kami siap menjadi mitra strategis pemerintah dan juga siap menjadi mitra kritis untuk mengawal segala kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah khususnya. Semua itu tentu untuk kemajuan Kabupaten Balangan,” pungkasnya. (lin)

Baca Juga