Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Cegah Stunting, GOW Balangan Ajak Berprilaku Hidup Sehat

Cegah Stunting, GOW Balangan Ajak Berprilaku Hidup Sehat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9, PARINGIN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Balangan, sosialisasikan pencegahan stunting dengan prilaku hidup sehat di Desa tarangan Kecamatan Paringin Selatan, Senin (27/9/2021).

Angka stunting di Balangan terbilang cukup tinggi, hal ini tentu menjadi masalah jika tidak di atasi. GOW Balangan bersinergi dengan program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengatasi permasalahan stunting.

Ketua GOW Balangan, Hj Megawati Ulfah mengatakan kegiatan mereka adalah sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap program Pemerintah, yaitu penanganan dan pencegahan stunting.

BACA JUGA :  2024, Banjarbaru Targetkan Stunting Turun di 14 Persen

“Angka stunting di Kabupaten Balangan cukup tinggi se kalimantan selatan, oleh karenya kami GOW Balangan melakukan sosialisasi agar stunting bisa di tekan dengan pencegahan,” katanya.

Pencegahan yang dimaksud, berupa penerapan prilaku hidup sehat agar tingginya angka stunting dapat di tekan dengan pencegahan.

“Stunting dapat dicegah dengan prilaku hidup sehat, baik dalam prilaku dan makan-makanan bergizi, sehingga tercipta generasi Balangan yang berkualitas,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah Untuk Kendalikan Inflasi

Senada dengan yang sampaikan Hj Megawati ulfah, Ketua Bidang Kesejahteraan dan Kesehatan Lingkungan GOW Balangan, Mahrita, menerangkan bahwa stunting dapat di cegah, salah satunya dengan penerapan prilaku hidup sehat.

“Stunting dapat di cegah, dengan prilaku hidup sehat, dalam upaya pencengan makan, GOW melakukan penyuluhan untuk mencegah stunting dengan sasaran ibu-ibu hamil,” terangnya.(aji)

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL