Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Banjar Lolos Verifikasi Kabupaten Kota Sehat

Banjar Lolos Verifikasi Kabupaten Kota Sehat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima kunjungan Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kementerian Kesehatan RI Antony Azarsyah, di Mahligai Sultan Adam Lantai I Martapura, Rabu (29/9/2021).

Hadir Sekda Banjar H.M Hilman, Kepala Bappeda Litbang Hj. Galuh Tantri Narindra, Kepala Dinas Kesehatan dr. Diauddin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny dan rombongan Tim KKS Kemenkes RI.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Verifikasi Lapangan KKS dari Kemenkes beserta rombongan.

“Kita berkomitmen upaya kita menciptakan Kabupaten Sehat bukan hanya seremonial. Melalui program dan kebijakan, kita terus upayakan kesehatan masyarakat terus kita tingkatkan,”ungkap Saidi.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kapuas Sasar Sekolah Lakukan Perekaman KTP-E Pemula

Dikatakannya, upaya tersebut dilakukan baik melalui bidang kesehatan lingkungan, bidang pendidikan, sanitasi dan aspek lainnya.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kemenkes Antony Azarsyah dalam keterangannya bahwa Kabupaten Banjar sudah melalui seleksi tahap verifikasi dokumen dalam mengikuti Kabupaten/Kota sehat dari 155 Kabupaten/Kota yang mengajukan dokumen dan ada 33 Kabupaten/Kota yang lolos, termasuk salah satunya Kabupaten Banjar.

“Kemudian nantinya kami akan memverifikasi apakah yang di sampaikan melalui dokumen tersebut betul adanya,”ungkap Antony.

BACA JUGA :  Bikin Macet Ratusan Meter, Pohon Depan Masjid Al Karomah Martapura Tumbang Diterjang Angin

Kemudian Tim Verifikasi Lapangan juga akan melihat dan meninjau langsung, bagaimana pemberdayaan masyarakat selama ini yang ada di Kabupaten Banjar terkait dalam rangka menuju Kabupaten/Kota sehat.

Antony Azarsyah berharap agar ini sesuai dengan hasil dokumen yang ada, dan semoga Kabupaten Banjar bisa lolos ke tahap selanjutnya serta masyarakatnya bisa menikmati terciptanya Kabupaten Banjar yang sehat, bersih, aman dan nyaman.

Sehat secara fisik, mental, sosial dan spiritual sehingga masyarakatnya dapat produktif secara ekonomi dan sosial (nsh)

Baca Juga