Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Saidi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Halaman Kodim 1006 Martapura

Saidi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Halaman Kodim 1006 Martapura

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dengan tajuk “Sinergitas Hipmi dan TNI, Serbuan Vaksin Untuk Rakyat” dalam rangka peringatan HUT TNI ke 76, dilaksanakan vaksinasi untuk umum di halaman Makodim 1006 Banjar, hasil kerjasama HIPMI Pusat yang dikoordinir oleh HIPMI Banjar dan Kodim 1006 Banjar, Senin (04/10/21) pagi.

Kegiatan pusat yang dilaksanakan HIPMI Kabupaten Banjar tersebut sebagai upaya agar masyarakat mendapatkan suntikan vaksin secara gratis, dengan harapan membuat masyarakat mempunyai imun yang kuat di masa Pandemi Covid -19.

Untuk melihat secara langsung kegiatan ini, Bupati H. Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Habib Idrus Al – Habsyie berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Dalam Kegiatan ini, Saidi Mansyur tampak berbincang dan berdialog dengan Nakes yang bertugas serta masyarakat yang antri mengikuti vaksinasi.

Saidi Mansyur mengapresiasi Kegiatan vaksinasi HIPMI dan Kodim 1006 Banjar kerena sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai upaya menambah imunitas terutama di masa Pandemi Covid -19, meski diakui kasus Covid -19 di Kabupaten Banjar mengalami penurunan namun penyebaran Covid -19 tetap harus diwaspadai.

“Program vaksin secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Banjar dan Pemerintah Kabupaten Banjar meminta kepada Provinsi untuk memperbanyak jumlah vaksin di Kabupaten Banjar”pintanya.

” Insyaalah minggu depan Wakil Gubernur akan datang ke Kabupaten Banjar, mudah – mudahan akan tersampaikan yang kita inginkan perihal vaksinasi di Kabupaten Banjar” harapnya.


Sementara itu Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom menjelaskan, kegiatan ini juga bagian dari HUT TNI ke 76, berjalan tertib dan aman dengan target 1000 masyarakat penerima vaksin kemudian kegiatan serupa akan berlanjut pada 6 dan 7 Oktober 2021.

“Selain vaksinasi gratis untuk masyarakat umum, rangkaian HUT TNI ke 76 yang dilaksanakan oleh Kodim 1006 Banjar juga mengadakan ziarah, donor darah kemudian anjangsana ke Warakauri dan puncaknya pelaksanaan upacara di Lanal Banjarmasin” jelas Imam.

Dikesempatan yang sama melalui Ketua Hipmi Kabupaten Banjar Wahyudi Rifani mengungkapkan, kegiatan merupakan amanah untuk melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah Kalimantan Selatan termasuk di Kodim 1006 Banjar, untuk vaksin tersedia 1000 untuk tahap pertama dan 400 vaksin untuk kedua.

“Antusias masyarakat sendiri dalam pelaksanaan vaksin ini sangat luar biasa dan keinginan masyarakat cukup baik untuk mendapatkan vaksin ini, terlihat dari antrian masyarakat sedari pagi , berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya. (nsh)

BACA JUGA :  PUPR Banjar Bangun Drainase, Atasi Genangan di Jalan Pintu Air

Baca Juga