Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Kualitas Anyaman Bamban Desa Tanah Habang Ditingkatkan

Kualitas Anyaman Bamban Desa Tanah Habang Ditingkatkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kelompok pengrajin ayaman bamban Bina Karya, Desa Tanah Habang Kecamatan Lampihong, mendapat pendampingan tekhnis diversifikasi Produk ovop atau pembinaan kwalitas, pada senin (4/10/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, dengan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Balngan.

Kerajinan anyaman bamban dari Balangan sendiri, merupakan produk unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) yang mendapat predikat bintang 3 atau kelas ovop yang di hasilkan oleh Kelompok pengrajin yang ada di Desa Tanah Habang Kecamatan Lampihong tersebut.

BACA JUGA :  Percepat Pembangunan, Panitia Masjid Al-Mubarak Gelar Saprah Amal

Dalam hal ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Balangan, turut andil dalam pegelaran kegiatan tersebut yang di gelar dari senin (4/10) hingga jumat (8/10) mendatang.

Wakil Ketua Dekranasda Balangan, Hj Megawati Ulfah Supiani mewakili Ketua, Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan, Kelompok pengrajin sangat perlu di berikan pembinaan agar tetap menjaga eksestensi karya yang mereka hasilkan.

“Pengrajin anyaman ini sangat perlu d berikan pembinaan untuk berkreasi dan berinovasi desain maupun finising nya sehingga produk kerajinan mendapatkan kwalitas yang maksimal,” ujarnya, saat membuka acara.

BACA JUGA :  29 ASN PPPK Balangan Terima SK Pengangkatan

Hj Megawati Ulfah Supiani, berharap, melalui pendampingan oleh Dinas Perindustrian Provinsi ini, produk yang di hasilkan oleh para pengrajin akan semakin inovatif, terlebih di pandu oleh instruktur berpengalaman dari Kota Banjarbaru, Ibu Santri.

“Semoga dengan pendampingan yang berikan ini, dapat memberikan wawasan kepada para pengrajin agar dapat menghasilkan karya-karya yang yang lebih inovatif lagi,” tungkasnya.

Baca Juga