Home » Ketua DPD Golkar Banjar Tetap H Rusli

Ketua DPD Golkar Banjar Tetap H Rusli

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, MARTAPURA – Kisruh kepemimpinan DPD Partai Golkar Banjar terus bergulir. Setelah sehari sebelumnya Gusti Abdurrahman (Antung Aman) dan Kamaruzzaman mengklaim gugatannya diterima Mahkamah Partai Golkar, Kamis (14/10/2021). Berbeda, kepengurusan DPD Partai Golkar Banjar mengeluarkan fakta sebenarnya, Jumat (15/10/2021).

Melalui Juru Bicara Partai GoMalkar yakni Chairil Anwar yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Banjar, menurutnya berdasarkan amar putusan Mahkamah Partai Golkar No 29/PI-GOLKAR/II/2021 yang memutuskan menolak permohonan para pemohon untuk sepenuhnya.

Dalam amar putusan tersebut juga menyebutkan keputusan tersebut diambil berdasarkan Permusyawaratan Hakim oleh 7 mejelihs hakim Mahkamah Partai, pada Selasa (5/10/2021) dan diucapkan dalam sidang pleno Mahkamah Partai Terbuka untuk umum pada Rabu (13/10/2021) dan selesai diucapkan pukul 15.55 WIB.

Amar putusan mahkamah Partai Golkar yang mengadili menolak permohonan semua pemohon untuk seluruhnya

Menurut Chairil, berdasarkan amar putusan tersebut berarti kepemimpinan Partai Golkar masih tetap sesuai hasil Musda, yakni H Rusli sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banjar.

“Sengketa Kepemempinan Partai Golkar sebenarnya sudah selesai, karena Mahkamah Partai Golkar sudah mengeluarkan aman putusan dengan menolak semua permohonan dari para Pemohon,” ujarnya di Kantor Golkar Banjar.

Memang saat ini, lanjutnya, di media seolah-olah masalah ini dimenangkan para pemohon. Sebenarnya kita yang mengikuti secara virtual tersebut  hakim jelas menyebutkan menolak permohonan semua pemohon.

“Hari ini kita mencoba untuk meng-clear-kan masalah  itu, dan menyampaikan apa yang sebenarnya hasil dari mahkamah partai, yang menetapkan H Rusli sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banjar, kembali,” ujarnya.

Selain itu, Chairil berharap agar semuanya bisa menjaga soliditas sesama kader Partai Golkar Kabupaten Banjar kedepan untuk bisa lebih berdaya guna dan bermanfaat untuk masyarakat, serta bersiap menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Kita berharap agar semua elemen partai bisa bersatu kembali. Dan kami terus berusaha untuk merangkul teman-teman untuk bisa bersama-sama membangun Golkar Kedepannya,” demikian Chairil (nsh)

Baca Juga