Home ยป Di Hadiri Zairullah Azhar, Presiden Resmikan Pabrik Biodiesel PT JAR

Di Hadiri Zairullah Azhar, Presiden Resmikan Pabrik Biodiesel PT JAR

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,headline9.com – Presiden Joko Widodo resmikan pabrik biodisel milik PT Jhonline Argo Raya (JAR) terbesar diwilayah timur Indonesia, Kamis 21/10/21.

Dengan bertambahnya pabrik biodisel di indonesia tentunya negara di perkirakan akan dapat menghemat 56 triliyun dan mampu menciptakan ribuan lapangan baru bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Komisaris Utama PT Jhonline Argo Raya (JAR) Amran Sulaiman mengatakan, investasi total untuk pembangunan pabrik Biodisel sebesar 2 triliyun dengan kapasitas produksi perhari sebesar 1.500 ton B30 dan kedepannya akan kita tingkatkan menjadi B50.

“Kedepan kami akan bangun smelter sebanyak 4 unit dan pelabuhan di perkirakan selseai di Akhir 2023 mendatang ,” Kata Amran Sulaiman Dirut PT JAR.

Selain itu Kami berharap kepada Presiden daerah ini dapat menjadi kawasan ekonomi khusus, guna menopang perekonomian di daerah dan indonesia umumnya.

Untuk diketahui sebagai gambaran saat ini PT jhonline Group telah memperkejakan karyawan langsung sebanyak 20 ribu orang dan karyawan tidak langsung sebanyak 40 ribu orang sehingga total keseluruhan sebanyak 60 orang karyawan.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulilah hari ini kita kembali mendapatkan kunjungan kerja bapak presiden dalam rangka meresmikan pabrik biodisel PT Jhonline Argo Raya yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pabrik biodisel PT Jhonline Argo Raya ini nantinya akan dapat menampung hasil perkebunan masyarakat dan menyerap ribuan tenaga kerja,” Kata Gubernur Kal-sel.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, Saya mengapresiasi PT Jhonlin Group yang telah membangun pabrik biodiesel dalam rangka industrialisasi CPO ke biodiesel sehingga dapat memberikan nilai tambah yang lebih besar dan menciptakan produk-produk turunan dari CPO.

“Kita berharap juga nantinya ada perusahaan-perusahaan lain yang mulai menghilirisasikan, mengindustrialisasikan CPO-nya baik menjadi minyak goreng, baik jadi kosmetik atau menjadi barang setengah jadi atau barang jadi lainnya,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peresmian kali ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dan Andi Syamsidin Arsyad, serta Komisaris Utama PT JAR Amran Sulaiman.

Baca Juga