Home ยป Vaksin Astrazeneca untuk Warga Balangan

Vaksin Astrazeneca untuk Warga Balangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, PARINGIN – Badan Intelejen Nasional (BIN) gelar giat vaksinasi gratis, bertempat di Kantor Desa Marias, Kecamatan Juai, Kamis (28/10/21).

Puluhan warga nampak antusias mendatangi kantor tersebut, untuk bervaksin gratis, selain itu vaksin kali ini merupakan vaksin jenis Astrazeneca yang dapat digunakan sebagai syarat Haji dan Umroh.

Vaksin Astrazeneca merupakan bantuan dari BIN untuk masyarakat di Bumi Sanggam, vaksin ini dianggap bagus dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan Herd Imunity.

BIN Kabupaten Balangan distribusikan vaksin Astrazeneca sebanyak 110 dosis, serta beberapa Kabupaten lainnya di wilayah Kalsel juga menerima vaksin Astrazeneca.

Camat Juai, Nanang Edward mengatakan minat masyarakat untuk vaksin cukup tinggi, dan pihaknya berikan apresiasi untuk bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak dan BIN khususnya, karena telah memberikan bantuan vaksin astrazeneca yang sudah terdaftar untuk Umroh dan Haji,” ujar Nanang.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Balangan.Selain itu, untuk meningkatkan vaksinasi di Kecamatan Juai, pihaknya aktif terjun ke lapangan untuk mengajak masyarakat, bahkan camat memiliki program silaturahmi setiap Jumat ke masjid di desa.

Terakhir sebutnya, capaian vaksin di Kecamatan Juai sudah cukup tinggi, namun masih ada hal perlu kami progres secepatnya yakni terkait edukasi dan sosialisasi, karena dirasa masih minim, untuk itu pihaknya gencar jemput bola untuk mengedukasi warga. (ald)

Baca Juga