Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Diskominfo Banjar Sambangi Dewan Pers

Diskominfo Banjar Sambangi Dewan Pers

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, JAKARTA – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kab. Banjar beserta jajaran sambangi Dewan Pers kemarin, Kamis.

Kunjungan Diskominfo dalam rangka mengkaji sekaligus silaturahmi tentang bagaimana penataan sebuah media pada suatu daerah.

Tidak hanya penataan, kiat – kiat dalam verifikasi media juga dikaji serta sertifikasi para wartawan di daerah khususnya Kab.Banjar.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo, Aidil Basith, menjelaskan untuk memudahkan penataan serta legalitas yang kuat pihaknya perlu mengkaji hal – hal tersebut.

BACA JUGA :  Setahun Kejari Banjarbaru Belum Tetapkan Tersangka Kasus KONI

“Agar nantinya kami juga bisa menggelar sertifikasi untuk para jurnalis di Kab.Banjar, sehingga setiap jurnalis punya wadah yang menaungi mereka saat menjalankan tugas, salah satunya Dewan Pers,” ucapnya, Jumat (05/11/21).

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dewan Pers karena telah diterima untuk berkunjung. “Kami sangat berterimakasih kepada Dewan Pers karena kami diterima dengan sangat hangat” pungkasnya. Selain itu, Anggota Dewan Pers, Jamalul Ihsan, menut

BACA JUGA :  Pambakal Teluk Selong Ulu Terima Penghargaan Bupati Banjar

urkan terkait peran serta Pemerintah dalam memfasilitasi komunitas jurnalis. “Tentu, Pemerintah harus mendukung dan memfasilitasi komunitas – komunitas yang ada disetiap daerah, seperti contohnya menggelar sertifikasi wartawan, yang nantinya akan diuji langsung oleh lembaga-lembaga terkait” ujarnya.

Terakhir, diharapkan setiap wartawan selalu bisa memberikan informasi yang aktual, terupdate, transparansi, dan tanpa memihak siapapun. (ald)

Baca Juga