Banjarmasin ‘Calap’ Lagi, Ibnu Sina Imbau Warga Tetap Waspada

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, imbau warga Banjarmasin untuk tetap berhati – hati, pasalnya debit air di beberapa pemukiman warga di wilayah Kota Banjarmasin mulai tergenang air.

Naiknya permukaan air laut kedaratan diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya adanya gelombang tinggi yang terjadi.

Untuk wilayah Kota Banjarmasin sendiri, menurut Ibnu Sina, hal ini merupakan fenomena tahunan yang terjadi di Banjarmasin, mereka menyebut fenomena ini sebagai Calap (tergenang).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina

Mengutip dari sosial media Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dirinya mengimbau warga Banjarmasin untuk tetap berhati – hati serta selalu tolong – menolong dikala bencana melanda.

“Assallamualikum Wr.Wb.
Selamat Malam Warga Kota Banjarmasin yang ulun sayangi, saat ini air pasang (rob) mulai tinggi menggenangi kawasan dan pemukiman harap hati-hati di rumah. Saling bantu, saling tolong disaat bencana alam seperti fenomena tahunan, mudahan calap lakas surut, sama-sama kita berdoa agar diberi kesabaran dan terhindar dari bala musibah, jika perlu bantuan bisa menghubungi POSKO BPBD di No Hp 08115191964
Salam hormat,
H Ibnu Sina Walikota Banjarmasin
Pemko Banjarmasin,” diposting pada Akun Facebook Ibnu Sina, Minggu (05/12/21) pukul 23.04 WITA.

Dirinya juga melaporkan kondisi debit air hari ini di wilayah Kota Banjarmasin.

“Warga Kota Banjarmasin Barataan
Ulun menginformasikan besok ketinggian air pasang kurang lebih sama di angka 2.5 MDPL (Meter Di Atas Permukaan Laut) mulai naik Pukul 21.45 wita / 09.45 malam.

Mohon kita bersiap – siap dan berhati – hati.
Terimakasih Bapak/Ibu Camat dan Lurah serta DK, RT, RW, dan para Relawan dan siapapun yang membantu,” diposting pada akun Facebook Ibnu Sina, Senin (06/12/21) pukul 08.00 WITA.

Terakhir, pihaknya berharap debit air di wilayah Banjarmasin cepat surut, serta mengajak seluruh masyarakat tetap selalu waspada dan berdoa. (ald)

Baca Juga