Home ยป Hujan Deras, Dua Desa di Balangan Kembali Terendam Banjir

Hujan Deras, Dua Desa di Balangan Kembali Terendam Banjir

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, BALANGAN – Hujan deras mengguyur Kabupaten Balangan, kembali merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Balangan, Senin (1/2/2021).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, banjir terjadi di dua Desa di Kecamatan Batumandi yaitu Desa Tariwin RT 1 dan Desa Lok Batu RT 2.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Muhammad Syuhada mengatakan, untuk wilayah Desa Tariwin RT 1 yang terdampak ada 15 rumah, 15 kepala keluarga (kk) dengan 52 jiwa.

“Kronologis banjir karena curah hujan yang tinggi dan dalam rentang waktu lama, dari pukul 23:30 wita, sampai 08:30 wita mengakibatkan debit air meningkat,” ungkapnya.

Kemudian ada juga jalan tergenang dengan panjang 150 meter lebar 4 meter dengan ketinggian air 20cm s/d 70cm.

Sementara itu untuk Desa Lok Batu RT 2, yang terdampak ada 30 rumah, 33 kk dengan 101 jiwa, lalu jalan tergenang panjang 50 meter lebar 4 meter dengan ketinggian air 20 cm sampai 1 Meter.

“Untuk debit air sudah mengalami penurunan dan tidak menutup kemungkinan apabila di guyur hujan air akan naik kembali,” ungkap Syuhada. (Aji)

Baca Juga