Hujan Deras, Dua Desa di Balangan Kembali Terendam Banjir

headline9.com, BALANGAN – Hujan deras mengguyur Kabupaten Balangan, kembali merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Balangan, Senin (1/2/2021).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, banjir terjadi di dua Desa di Kecamatan Batumandi yaitu Desa Tariwin RT 1 dan Desa Lok Batu RT 2.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Muhammad Syuhada mengatakan, untuk wilayah Desa Tariwin RT 1 yang terdampak ada 15 rumah, 15 kepala keluarga (kk) dengan 52 jiwa.

“Kronologis banjir karena curah hujan yang tinggi dan dalam rentang waktu lama, dari pukul 23:30 wita, sampai 08:30 wita mengakibatkan debit air meningkat,” ungkapnya.

Kemudian ada juga jalan tergenang dengan panjang 150 meter lebar 4 meter dengan ketinggian air 20cm s/d 70cm.

Sementara itu untuk Desa Lok Batu RT 2, yang terdampak ada 30 rumah, 33 kk dengan 101 jiwa, lalu jalan tergenang panjang 50 meter lebar 4 meter dengan ketinggian air 20 cm sampai 1 Meter.

“Untuk debit air sudah mengalami penurunan dan tidak menutup kemungkinan apabila di guyur hujan air akan naik kembali,” ungkap Syuhada. (Aji)