Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Dinkes Kalsel Siap Bantu Percepatan Vaksinasi Kabupaten Banjar

Dinkes Kalsel Siap Bantu Percepatan Vaksinasi Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Untuk Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, siap membantu Percepatan vaksinasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan HM Muslim saay audiensi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Lt.1 Martapura.
Audiensi bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi terutama di wilayah Kabupaten Banjar. Bersama-sama mencari berbagai strategi, berbagi peran dan bersama-sama mengejar capaian vaksinasi yang masih tertinggal.

BACA JUGA :  KWH Meter Dirumah Suyatno Tetiba Dilepas Petugas PLN

“Target yang harus dicapai pada akhir Desember ini sebesar 70%, sehingga masyarakat di Kabupaten bisa memasuki herd imunity atau kekebalan kelompok,” ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut Muslim menjelaskan,  harus dipetakan sasaran-sasaran yang masih belum divaksin mulai dari tingkat RT, kelurahan sampai kecamatan, sehingga orang-orang yang hendak divaksin sudah jelas informasinya.

“BINDA, Kepolisian maupun TNI siap bersama-sama membantu untuk menaikkan capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar, juga dengan memberikan berbagai macam stimulus agar masyarakat mau divaksin,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Program Sumur Bor Polda Kalsel di Desa Balau Kabupaten Banjar Peresmiannya Dihadiri Wakapolri

Bupati Banjar Saidi Mansyur sendiri menyambut baik kedatangan Kadinkes Provinsi Kalsel dan rombongan, yang bersedia membantu kelancaran vaksinasi serta untuk menaikkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar yang masih belum mencapai target.

Turut hadir dalam audiensi Kadinkes Banjar dr.Diauddin, perwakilan Kementerian Kesehatan, perwakilan Badan Intelijen Daerah (BINDA) Polda Kalsel dan TNI. (lin)

Baca Juga