Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Setelah Vakum, Irwan Bora Hidupkan Lagi Lemkari

Setelah Vakum, Irwan Bora Hidupkan Lagi Lemkari

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Setelah lama vakum, Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Banjar kembali melakukan Kegiatan berupa long march dan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Minggu (18/08) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang lebih, yang terdiri dari 8 Dojo yang ada di kabupaten Banjar. Selain itu, juga diikuti oleh anggota Karang Taruna Kecamatan Martapura dan dilepas oleh Camat Martapura Kota Junaidi dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah.

kegiatan long march atau jalan santai itu dimulai dari Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, menyusuri jalan Ahmad Yani menuju jalan Sekumpul terus menuju jalan Tanjung Rema dan berakhir di CBS Lagi untuk Istirahat.

Setelah istirahat, mereka kembali melanjutkan kegiatan yaitu bakti sosial dengan memungut sampah yang ada di seputaran pasar Martapura.

BACA JUGA :  Forum Anak Banjar Kunjungi Media Center

Ketua Umum Lemkari Kabupaten Banjar Irwan Bora mengatakan,  bahwa pada hari ini lemkari Kabupaten Banjar melakukan kegiatan longmarch dan bakti sosial setelah lama vakum, dan sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus serta hari jadi kabupaten Banjar ke 69.

“Kita melakukan kegiatan ini untuk merangsang kembali atlet atlet yang dimiliki oleh lemkari kabupaten Banjar, selain itu kita juga melakukan pencarian bibit bibit atlet untuk persiapan kejuaran kejuaran kedepannya di Kabupaten Banjar,” tambahnya

Irwan Bora berharap, kedepannya supaya pembinaan dan bentuk perhatian pemerintah itu lebih bagus lagi, sehingga karateka-karateka yang ada di Kabupaten Banjar ini betul-betul bisa kembali bangkit seperti tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA :  Kepala SKPD Banjar Teken Target Kinerja 2019

“Kita juga akan melakukan kejuaraan-kejuaraan, mungkin akan kita laksanakan pertiga bulan. Adapun kegiatan seperti hari ini, berharap akan kita lakukan per enam bulan sekali untuk menjalin silaturahmi para dojo,” tambahnya.

Dikatanakannya, Adapun kegiatan long march ini  bertujuan  untuk memperkenalkan kembali bahwa lemkari di Kabupaten Banjar kembali bangkit dan ingin berprestasi baik itu tingkat nasional atau tingkat internasional seperti tahun tahun sebelumnya.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung, dikatakan Irwan Bora mereka bisa datang ke dojo-dojo yang ada di Kabupaten Banjar yakni di SMA 1 Martapura, SMPN 1 Martapura, Min Model Indrasari, Polres Banjar.

 

Penulis                   M Sairi

Baca Juga