Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Balangan Pegang Klasemen Sementara Dalam Capaian Vaksinasi di Kalsel.

Balangan Pegang Klasemen Sementara Dalam Capaian Vaksinasi di Kalsel.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan sebagai urutan pertama dalam pencapaian vaksinasi di Kalimantan Selatan.

Menurut data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Selatan tertanggal Jumat,(25/12/21) pukul 22.00 WIB, capaian vaksinasi di Kabupaten Balangan telah berada pada presentase 77,18 Persen.

Bupati Balangan Abdul Hadi merasa bangga karena wilayah yang dikenal dengan sebutan Bumi Sanggam tersebut berada di urutan teratas dalam masa kepemimpinannya.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, semua ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak baik dari SKPD terkait beserta POLRI, TNI, dan seluruh Tenaga Kesehatan.

Lanjut ujar Bupati, berbagai macam metode telah dilaksanakan dalam upaya mengajak seluruh masyarakat di Bumi Sanggam untuk bervaksin.

BACA JUGA :  Identifikasi Dilakukan Dibeberapa Titik Pasca Kebakaran Batu Piring Balangan

Mulai dari mengadakan Vaksinasi Berhadiah, Vaksinasi langsung kerumah masyarakat (Door To Door), Vaksinasi di titik-titik wilayah yang tingkat keramaiannya tinggi seperti pasar, terakhir membuka gerai vaksin dibeberapa titik seperti Kantor Kecamatan, Puskesmas, dan Polsek di wilayah Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah Balangan sudah di posisi nomor 1 dalam capaian vaksinasi se-Provinsi Kalimantan Selatan, semua itu berkat sinergitas kesungguhan kita dalam mendukung penuh kegiatan vaksinasi di Balangan,” beber Abdul Hadi, Sabtu (25/12/21).

Selain itu, Bupati Balangan mengatakan tujuan dari vaksinasi tersebut tak lain yaitu pihaknya ingin warga di Bumi Sanggam selalu sehat dan terhindar dari penyebaran Virus Corona dan tentunya tak ada maksud tujuan lain kecuali ingin warga mendapatkan pelayanan yang baik dan sehat.

BACA JUGA :  Harga Minyak Goreng di Balangan Meroket, Sentuh Rp20 Ribu Lebih

Terakhir, Bupati Balangan memohon maaf kepada seluruh masyarakat di Bumi Sanggam apabila kiranya kegiatan vaksinasi ini mengganggu.

“Terima kasih kepada masyarakat Balangan atas pengertiannya dan sama-sama kita menjaga daya imun tubuh kita,” tutupnya.

Untuk diketahui juga, data dari Diskominfo Kalsel tertanggal Sabtu (25/12/21), kasus Covid-19 di Kabupaten Balangan sendiri ada sebanyak 3 orang yang masih dalam perawatan. (ald)

Baca Juga