Aditya Ajak Tingkatkan Rasa Kebersamaan dan Persaudaraan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, BANJARBARU –  Diperayaan Natal Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Banjarbaru di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Jalan Rambai, Kota Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, berpesan agar tingkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan, Senin (17/01/2022) malam.

Dengan hal tersebut, lanjutnya dapat pembangunan kehidupan sosial budaya di masyarakat bisa berjalan dengan maksimal. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dan Forkompimda Kota Banjarbaru.

Aditya Mufti Ariffin menjelaskan semua tidak ada perbedaan, semua satu yaitu warga Banjarbaru. Sebagai Wali Kota sudah menjadi kewajiban untuk mengayomi seluruh Warga Kota Banjarbaru.

“Saya, Pak Wakil dan sebagian yang hadir disini adalah muslim, Bapak dan Ibu adalah Kristen, Katolik, tetapi kita adalah satu, kita semua adalah Warga Banjarbaru,” katanya.

BACA JUGA :  Darmawan Hadiri Rakor Kesehatan Kalsel

Masih menurut Aditya, Kami datang di paskah, banyak yang protes, kenapa datang. Namun Aditya menjelaskan, kedatangannya ke acara tersebut adalah sebagai Wali Kota.

Semua warga harus mendapat perlakuan yang sama, kami tidak akan membeda-bedakan yang mana muslim, yang mana Kristen, Hindu, Budha, dan lain-lain karena kita semua adalah satu dan sudah menjadi kewajiban kami untuk mengayomi seluruh warga masyarakat Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Begitu juga yang hadir malam, lanjutnya, ini sebagai tanda pemerintah harus berada di tengah-tengah masyarakat, semoga bisa lebih meningkatkan rasa kebersamaan, rasa persaudaraan, sehingga kita bisa lebih memaksimalkan dalam pembangunan hidup bersosial budaya masyarakat.

BACA JUGA :  RSDI Banjarbaru Hadirkan Layanan PICU

Ketua Panitia Charles Sitompul, sangat mengapresiasi Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono, karena hadir secara komplit dan aktif mendukung Pemerintah dalam membangun kerukunan umat beragama.

“Kami bersyukur kepada Tuhan karena Bapak Walikota Banjarbaru, satu-satunya Bapak yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan yang aktif dalam mendukung Pemerintah dalam membangun kerukunan umat beragama di Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan beberapa penampilan Grup Vokal kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua BAMAG Kota Banjarbaru Pendeta Andi Purwanto, beliau mengajak sesama umat manusia bersaudara agar meningkatkan silaturahmi dengan saling mengunjungi pada perayaan – perayaan ataupun hari raya keagamaan. (lin)

Baca Juga