Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Uncategorized
  4. »
  5. Pemko Banjarbaru Tingkatkan Kesejahteraan Warga Melalui Program Bedah Rumah

Pemko Banjarbaru Tingkatkan Kesejahteraan Warga Melalui Program Bedah Rumah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU– Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, secara simbolis menyerahkan dan memantau langsung 9 Rumah Rakyat Penerima Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui Program Bedah Rumah Rakyat Gasan Wilayah Banjarbaru di Kelurahan Cempaka, pada Rabu (12/06/2024) siang.

Program ini bertujuan untuk meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu di Kota Banjarbaru. Wali Kota Aditya mengunjungi langsung penerima program bedah rumah dan berdialog dengan warga untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

BACA JUGA :  RSD Idaman Kota Banjarbaru Dianugerahi Penghargaan untuk Pekerjaan Penyandang Disabilitas

“Siapa saja yang tinggal di rumah? Anak kelas berapa sekolah? Berapa penghasilan Anda sebulan?” tanya Aditya kepada warga.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa penerima program bedah rumah tidak perlu khawatir, karena segala sesuatu untuk memperbaiki rumah sudah ditanggung oleh Pemko Banjarbaru.

BACA JUGA :  4 Tahun Membangun, Banyak Pembangunan Terlaksana di Kabupaten Banjar

“Ini saya serahkan kepada Anda, ini berupa uang, nanti akan datang barang senilai ini, ada tukang yang akan memasangnya, jadi Anda tinggal terima beres saja,” tuturnya.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini disambut dengan hangat dan antusias oleh warga Cempaka. Mereka memberikan apresiasi kepada Pemko Banjarbaru karena peduli dengan warga kurang mampu.

Baca Juga