Komitmen Menjalankan Tugas, Ditengah Pemulihan Wabup Tanbu Tetap Bekerja

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Palangkaraya,headline9.com – Meski tengah dalam pemulihan kondisi fisik dan kesehatan, paska menjalani operasi tak membuat Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli abai terhadap tugasnya.

Ia tetap beraktivitas seperti biasa, meski harus menahan rasa sakit. Bahkan berkenan menjalani kunjungan studi komparasi ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (26/1/2022).

Yakni dalam rangka konsultasi terkait regulasi dan proses pemberian bantuan bagi warga miskin. Ia didampingi Staf Khusus Bupati Tanah Bumbu Ustadz H Hamzah, SE, MA dan pejabat Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kunjungan kerjanya, Wabup Muhammad Rusli berdialog dan diskusi dengan Sekretaris Dinas Sosial Kota Palangkaraya, Hj Naimah, SP, MSi bersama jajarannya.

BACA JUGA :  Gelar Operasi Dibulan Suci Ramadhan Petugas Gabungan Tiga Pilar Jaring 6 Pemandu Lagu.

Muhammad Rusli mengatakan, studi komparasi ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam memperjuangkan hak warga miskin untuk mendapatkan bantuan dari pemda.

“Pemkab Tanah Bumbu konsisten dalam memperhatikan hak-hak warga miskin. Melalui regulasi yang ideal nantinya kita bisa merealisasikan penyaluran bantuan sesuai dengan prosedur,” ucap Wabup.

Ia berharap, dengan diskusi dan sharing ini dapat menghasilkan sebuah terobosan dan kebijakan yang memihak kepada masyarakat membutuhkan.

Sementara Sekretaris Dinas Sosial Kota Palangkaraya, Hj Naimah, SP, MSi mengapresiasi hubungan kedua kabupaten kota berbeda provinsi ini. Ia berharap dengan komunitas seperti ini kedua daerah melahirkan produk hukum yang mementingkan masyarakat masing-masing, khususnya warga miskin.

BACA JUGA :  Kejari Tanah Bumbu Dapatkan Dua Penghargaan Dari Bupati, Atas Upaya Pencegahan Tindak Pina Korupsi Di Tanbu.

“Kami tersanjung mendapatkan kunjungan dari wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli. Semoga hubungan kita selalu terjalin dan terjaga dengan baik,” kata Naimah.

Dalam kesempatan itu, Naimah juga memanfaatkan momentum pertemuan dengan memperkenalkan Kota Palangkaraya berjuluk Kota Cantik tersebut. Ia menerangkan Palangkaraya diera Presiden Soekarno pernah digadang-gadang menjadi Ibu Kota Negara.

Baca Juga