Balangan Mulai Laksanakan Vaskin Booster

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan sudah melaksanakan Vaksin Booster, sejak kemarin Senin (24/01/2022).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengimbau kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk sesegeranya melaksanakan vaksinasi dosis ketiga tersebut.

“Kami minta kepada semua ASN, supaya segera melaksanakan vaksin booster. Dan kemudian kita akan melanjutkan meningkatkan vaksin dosis kedua, yang selisihnya masih agak jauh dari dosis vaksin pertama,” tegas Abdul Hadi.

BACA JUGA :  Masyarakat Desa Balida Tingkatkan Ekonomi Melalui Kerajinan Bambu

Sebut Abdul Hadi, selain untuk pelayanan publik, untuk seluruh Nakes diutamakan lebih dulu, karena merekalah yang paling sering melakukan interaksi dengan publik.

Diwaktu yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki mengatakan sudah hampir 400 ASN di Kabupaten Balangan yang telah melaksanakan vaksin.

Dirinya juga menyebutkan jenis vaksin booster yang saat ini digunakan ialah vaksin jenis Pfizer.

BACA JUGA :  GOW Balangan Bagi Sembako Untuk Masyarakat Tidak Mampu

“Sasaran kita ini sebenarnya seluruh ASN di Kabupaten Balangan, mengingat ASN yang sudah vaksin dosis kedua sudah banyak dan sudah enam bulan lebih, jadi sudah saatnya vaksin booster,” ucapnya.

Terakhir ujarnya, vaksin Pfizer yang tersedia saat ini sebanyak 2300 dosis, untuk masyarakat umum tidak menutup kemungkinan jika ingin melakukan vaksin booster. (Ald)

Baca Juga