Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sekda: Desa Yang Berhasil Tangani Stunting Layak Diberi Penghargaan 

Sekda: Desa Yang Berhasil Tangani Stunting Layak Diberi Penghargaan 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – SKPD tidak selalu termotivasi dan berinovasi untuk mendapatkan penghargaan dari tingkat nasional terkait keberhasilannya dalam melaksanakan program nasional  secara baik.

SKPD harus berinovasi untuk bagaimana memacu atau melombakan program itu mulai tingkat Kecamatan hingga Kabupaten, pada gilirannya akan menjadi motivasi kerja ditingkat lokal hingga ada penghargaan secara berjenjang kepada pihak yang berhasil melaksanakannya.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Dr. Ambo Sakka dalam acara penghargaan program Medinah Berseri, Hutan Kota Kecamatan Batulicin baru tadi.

BACA JUGA :  Sekda Tanbu Intruksikan Bawahannya Tindaklanjuti Rakerda 2023

Salah satu contoh, kalau ada penghargaan tingkat nasional dalam penanganan stunting, kenapa tidak dimulai dari penghargaan  dari tingkat Kecamatan, kalau perlu per Desa, misalnya Desa itu berhasil menangani stunting maka layak diberikan penghargaan, begitu juga dengan program lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sekda juga menyebut tentang program Dinas Catatan Sipil, dimana program Dinas tersebut yang berkaitan dengan penghargaan nasional harus juga dilakukan penghargaan di tingkat Kecamatan atau per Desa.

BACA JUGA :  Pusat Warning Dana DAU, Sekda Minta Jajarannya Turunkan Angka Stunting Di bawah 14 Persen

“Apa yang menjadi penghargaan nasional untuk program Capil maka harus dilaksanakan juga ketingkat Kecamatan, seperti juga Program Dinas lainnya,” paparnya.

Menurut Sekda, inovasi ini harus dilombakan sehingga kompetisi itu jalan secara sehat.

“Inovasi penghargaan nasional ini  harus menjadi contoh buat semua SKPD sehingga memberi dampak positif terhadap program kerja yang sedang dijalankan,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga