Sukseskan Vaksinasi Anak, Pemkab Banjar Minta Dukungan Orang Tua

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Untuk mensukseskan pelaksanaan percepatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri meminta dukungan orang tua. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi anak dosis perdata dapat rampung akhir februari 2022.

Hal tersebut diungkapkannya, saat memimpin Rakoor Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Kabupaten Banjar di Aula Kantor Kesbangpol,

Dikatakannya, vaksinasi Covid -19 dan petugas vaksinator telah siap dan butuh dukungan orang tua untuk membantu terlaksananya vaksin anak.

“Harapan kami tentunya orang tua paham dan mengerti kenapa pemerintah mewajibkan warga negara Indonesia seluruhnya untuk di vaksin. Vaksinasi anak ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat dan memperluas antibodi untuk mengantisipasi varian Omicron,” ungkapnya dihadapan para Camat dan pejabat SKPD.

BACA JUGA :  Bupati Salurkan Bantuan Saprodi Pada Petani

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny, saat menjawab pertanyaan para Camat tentang kekhawatiran para orang tua yang anaknya disuntik vaksin, dirinya mengatakan, yang bertanggung jawab adalah negara dan berdasarkan SKB 4 Menteri Pemerintah wajib melaksanakan vaksinasi bagi pendidik dan peserta didik.

BACA JUGA :  Kominfo Banjar Tambah Bandwidth, Layanan WIFI Makin Kencang ke Perkantoran Pemerintah

” Tujuan dilaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi anak anak, perlu gerakan serius untuk pelaksanaan vaksin. Semoga target capaian vaksinasi anak tercapai dan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen bisa dilaksanakan nantinya,” harapnya.

Adapun Kepala DPMD Banjar Syahrialuddin dalam laporannya mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran terkait dukungan vaksinasi dari desa dan 8 persen anggaran dana desa diperuntukkan untuk penanganan Covid 19 dan untuk pelaksanaannya diserahkan ke desa masing-masing.(nsh)

Baca Juga