DRPD Banjarbaru Berharap Target Vaksinasi Anak Capai Target

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar dan Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 3 Komet Kota Banjarbaru, sebanyak 264 siswa, Senin (17/1/2022).

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mengungkapkan, vaksinasi ini sangat penting bagi untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 disekitar sekolah.

“Saya harapkan dengan vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari ini bisa tercapai target kita 90 persen. Sehingga kita sudah mempunyai standar herd immunity dilingkungan sekolah,” ucapnya.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Setuju Penerapan SPBE Oleh Pemerintah Kota Setempat

Fadliansyah Akbar juga mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, kerja keras tenaga kesehatannya untuk turun langsung dalam pelaksanaan vakasinasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarbaru.

Wawali Kota Banjarbaru Wartono, berharap agar target 90 persen bisa tercapai di akhir Januari sesuai rencana.

“Alhamdulillah dalam berjalannya vaksinasi mulai awal sampai hari ini pelaksanaan berjalan lancar,” harapnya.

Wartono juga mengucapkan terima kasih kepada DInas Kesehatan dan Dinas Pendidikan serta kepada para tenaga medis, guru dan kepala sekolah atas perjuangan dan mengapresiasi dalam terlaksananya vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

BACA JUGA :  Laporan Temuan BPK, Komisi II Kunjungi RSUD Idaman Banjarbaru

Diketahui, capaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Banjarbaru tertinggi se Kalimantan Selatan dengan persentase 21,16 persen, berdasarkan data per Jumat (14/1/2022) lalu.

Untuk itu, Pemerintah Kota Banjarbaru sangat optimis target vaksinasi dosis 1 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun tercapai di Akhir bulan Januari 2022, menuju herd immunity di Kota Banjarbaru. (lin)

Baca Juga