Rakor, Aditnya Ingatkan LHKPN Sampai Bijak Bermedia Sosial

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.om, BANJARBARU – Menindaklanjuti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dibawah kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin bersama Wakilnya, Wartono menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Senin (07/02/2022) pagi.

Seluruh SKPD telah menindaklanjuti penyampaian LHKPN sebelum tanggal 31 Maret 2022. Seluruh SKPD telah menunjuk Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), dan pejabat eselon 3 yang tidak merangkap sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Kalau bisa media sosial seluruh SKPD diaktifkan. Sampaikan apa yang telah dikerjakan, apa yang telah dibangun, apa yang telah dilaksanakan. Jadi penggunaan media sosial ini menjadi wadah untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat,” ungkap Aditya Mufti Ariffi.

BACA JUGA :  140 Botol Gaduk Dimusnahkan.

Selain itu, Aditya juga menginginkan Kota Banjarbaru masuk dalam kategori Kota Layak Pemuda. Usulan ini hasil dari tampungan aspirasi masyarakat ke Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Tentunya ini bukan cuman tugas Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata saja yang mengerjakan. Tetapi harus seluruh SKPD saling mendukung dan membantu agar Kota Layak Pemuda ini bisa kita capai,” ujarnya.

Masih Aditya, jadi memang leading sectornya ada pada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, tetapi bisa berkolaborasi dengan Karang Taruna, Pokdarwis, Kelompok Informasi Masyarkat (KIM) dan sebagainya sehingga menunjang sebagai Kota Layak Pemuda.

Tidak hanya itu, dalam rapat koordinasi ini juga membahas permasalahan yang sedang dihadapi Kota Banjarbaru, salah satunya terkait pedagang kaki lima (PKL). Yang saat ini sudah mulai ramai kembali berjualan dibeberapa sudut Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  GM Imingi Baju Baru Kepada Korbannya.

“Memang PKL ini PR kita semua untuk itu kita harus mengantisipasi para PKL ini. Jangan sampai apa yang sudah kita tata rapi menjadi kumuh karena PKL,” tuturnya.

Usai rapat koordinasi, Aditya Mufti Ariffin tidak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus patuhi protokol kesehatan. Karena adanya kembali lonjakan kasus Covid-19 yang terpapar di Kota Banjarbaru dikalangan pelajar. Maka dari itu, pembelajaran daring atau online akan segera diaktifkan kembali. (nsh)

Baca Juga