Tambah Keterampilan, Petugas Lapas Berlatih Menembak dengan Shotgun

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Demi meningkatkan keahlian petugas. Lapas Kelas III Banjarbaru menggelar latihan menembak. Latihan di adakan di Lapangan Tembak Korem 101 Antasari Banjarbaru dan dilatih langsung oleh TNI Kodim 1006 Martapura, kemarin.

Latihan sendiri dimaksudkan guna menambah keamanan di Lapas oleh pegawai dalam keahlian menggunakan senjata. Turut dilakukan juga pengecekan kelayakan senjata milik Lapas Banjarbaru dalam latihan ini.

Kalapas Banjarbaru, Abdul Aziz melalui Kasubsi Kamtib Lapas Banjarbaru, Fikri Rahmadian yang mendampingi pelatihan mengungkapkan kalau latihan ini pertama kali dilakukan oleh CPNS di Lapas Banjarbaru.

BACA JUGA :  Vaksinasi Capai 50 Persen, Level PPKM Menurun

“Mereka baru pertama kali latihan memegang dan menggunakan senjata, jadi sangat antusias. Alhamdulillah hasilnya baik,” ucapnya.

Soal keterkaitan latihan dengan keamanan di lapas. Fikri -sapaan akrabnya- membenarkan bahwa latihan ini bukan hanya sekadar menambah pengalaman pegawainya saja.

“Bagi saya perlu seorang pegawai mahir dan memiliki keahlian menggunakan senjata untuk melengkapi penjagaan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Sebab yang dijaga benda hidup, bukan benda mati,” paparnya.

BACA JUGA :  Ritel Modern Bisa Membantu Pemasaran Produk UMKM

Selama latihan menembak ini. Petugas Lapas diperuntukkan menggunakan dua jenis senapan. Yakni M16 hingga Shotgun.

“Ada dua (senjata) yang menjadi media latihan, yakni M16 dengan Shotgun. Ini merupakan yang pertama kali, rencana peningkatan keahlian ini terus kita agendakan,” pungkasnya. (mrf)

Baca Juga