Derwana Farmei Golles Tinggalkan PKPI dan Berlabuh ke Nasdem

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9, MARTAPURA – Derwana Farmei Golles JN yang biasa disapa Nana menambah daftar anggota DPRD Banjar yang akan diganti setelah keluar dari PKPI dan berlabuh ke Nasdem dalam pencalonan anggota legislatif tahun 2019. Surat pengunduran diri Nana telah masuk ke sekretariat DPRD Banjar dan segera di proses pergantian antar waktu (PAW).
Ketua DPRD Banjar H Rusli berjanji mempercepat proses agar kinerja dan komposisi anggota legislatif tidak timpang, sekaligus memberikan kepastian status.
Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Banjar Maidi Armansyah menegaskan, surat Nana telah masuk sekitar 13 Agustus 2018 lalu. Sebelum PAW, ada tahapan yang harus dilalui, pihaknya tetap berkoordinasi dengan KPU Banjar yang memverifikasi satu nama pengganti, setelah itu dari DPRD Banjar melalui Bupati Banjar mengirim surat kepada Gubernur Kalsel memohon dibuatkan SK pemberhentian sekaligus pengangkatan anggota DPRD Banjar dalam agenda PAW.
“Prosesnya cukup panjang. Tapi waktunya bisa singkat asalkan semua unsur pimpinan mulai KPU, ketua DPRD, Bupati, dan Gubernur berada di tempat, “ tuturnya.
Janji PAW cepat dialami tiga anggota DPRD Banjar yaitu Kasmili, Jihan Hanifa, dan Mardani. Ketiganya keluar dari partai dan memilih perahu baru yang lebih menjanjikan. Kasmili dari Golkar pindah ke Berkarya dan kini diganti oleh Dewi Restina, sedangkan , posisi jihan Hanifa yang keluar dari PPP dan gabung ke Gerindra di PAW oleh Habib Ahmad Al Qodiry dan politis PBB Mardani diganti M. Faisal setelah memilih ke Nasdem.(MAS)

BACA JUGA :  Bupati Banjar Sampaikan Raperda Kepemudaan dan RPPLH

Baca Juga