Guru Oton: Visi Misi Andin Mengetuk Hati Saya.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Saat peserta lain yang ingin  ikut serta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Banjar masih disibukan dengan mencari perahu untuk menyokong pada pilkada 2020 nanti.

hal berbeda dilakukan oleh Dr Andin Sofyan Noor, meski belum mendapatkan partai yang menjadi perahunya. Dr Andin Sofyan Noor sudah percaya diri mengenalkan pasangannya yang akan mendampingi pada pilkada nanti.

Adalah KH Syarif Bustomi atau yang lebih akrab disapa Guru Oton, yang berhasil menarik hati Andin untuk menjadi bakal calon wakil bupatinya mendampingi Andin yang menjadi bakal calon bupati banjar.

Tentu bukan tanpa alasan, kenapa Andin memilih Guru Oton yang mendampinginya dipilkada nanti. Dikatakan Andin, sosok Guru Oton adalah inspirasi bagi dirinya,

“ Beliau adalah guru saya, beliau adalah rujukan saya, tidak hanya persolan bagaimana membenarkan niat dalam hati, bagaimana menyempurnakan hati yang punya niat tulus ikhlas itu.  beliau adalah inspirasi saya bagaimana melihat dunia ini, Indonesia ini, dan kabupaten banjar ini kedepan. Yang pasti dari sisi ilmu agama islam,” katanya.

Selain itu Andin juga mengatakan, salah satu cara bagaimana agar di Kabupaten Banjar ini bis lebih baik dari sisi keagamaan, maka tidak ada kata lain, sesuai dengan statmen Andin dari awal yang meminta seorang yang memiliki ilmu agama luar biasa, untuk mendampinginya maju pada pilkada tahun depan.

“ setelah melakukan istikharoh, ternyata guru saya sendiri, yakni Guru Oton lah yang akan mengawal saya atau yang mendampingi saya nanti. Beliau tidak tau dan tidak mau tau urusan politik selama ini. Tapi kenapa beliau hari ini mau, salah satunya adalah mengawal saya sebagai muridnya, agar kedepan bisa lebih baik dan bersama-sama bersinergi untuk membawa ini lebih baik lagi. Dan beliau sendiri yang meminta saya yang mendjai kepala daerah, karena kata beliau saya lebih paham masalah birokrasi,” ungkapnya.

Sementara itu Guru Oton mengatakan, keputusannya untuk bersedia menjadi pasangan Dr Andin Sofyan Noor dikarenakan visi dan misi dari Andin telah mengetuk hatinya untuk bersedia mendampingi Andin.

“ Sebelum memutuskan bersedia mendampingi Andin,  saya juga sempat sowan ke tokoh-tokoh ulama, Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi dan memberkahi, dan masyarakat kabupaten banjar mendukung sepenuhnya apa yang kita cita-citakan untuk menjadikan kabupaten banjar kembali bersinar,” ujarnya

Diakatan Guru Oton, pihaknya juga telah mendapatkan dukungan dari para ulama yang ada di Pondok Pesantren Darussalam Martapura, dan juga yang ada diluar pondok.

“ Jadi sudah ada dukungan tertulis dari para ulama-ulama untuk kita, dan yang tidak tertulis juga ada. Dan keluarga besar juga sangat mendukung, selagi itu untuk kebaikan,” ungkapnya.

Ketersediaan Guru Oton menjadi bakal calon wakil Bupati Banjar yang berpasangan dengan Dr Andin Sofyan Noor yang menjadi bakal calon Bupati Banjar dibeberkan Guru Oton saat acara ramah tamah dikediamannya pada Kamis (21/11/2019). Kegiatan ramah tamah yang disertai dengan pembacaan syair maulid itu dengan gambling Guru Oton menyampaikan hal tersebut, dan disaksikan oleh ratusan para jamaah yang hadir, serta para Ulama dan Guru Agama.

Penulis  M Sairi