Beli Minyak Goreng Bersyarat, Satgas Pangan Langsung Sidak Al-Yasmin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Beredar informasi mini market Al-Yasmin di Jalan Sekumpul Ujung, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar menjual minyak goreng kemasan seharga Rp14.000 per liter dengan syarat harus berbelanja Rp100.000, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (KUMPerindag) Kabupaten Banjar pun langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Gelaran Sidak yang melibatkan Satgas Pangan Polres Banjar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tersebut dilakukan Dinas KUMPerindag karena pembelian bersyarat untuk 4 merek minyak goreng kemasan, yakni minyak goreng Sufia, Dedap, Sania, dan Fortune, tersebut dinilai memberatkan masyarakat selaku konsumen.

BACA JUGA :  Lihat ...! 12 Tiang Listrik Ditengah Jalan Desa Ini

“Berdasarkan hasil sidak hari ini, pihak manajemen mini market tersebut membernarkan adanya persyaratan itu terhitung sejak 26-28 Februari 2022. Dari hasil komunikasi hari ini, pihak manajemen berjanji tidak akan mengulanginya, dan telah membuat surat penyataan,” ujar Kepala Dinas KUMPerindag, I Gusti Made Suryawati, kepada sejumlah awak media.

Apabila pihak manajemen kembali mengulangi perbuatannya tersebut, lanjut I Gusti Made Suryawati, tentunya Dinas KUMPerindag akan langsung melayangkan surat teguran, dan akan menyerahkan permasalahan tersebut ke dinas terkait untuk pemutusan izin usahanya.

BACA JUGA :  Akibat Sulit Dapat Pekerjaan, Perusahaan Konstruksi Tersisa 32

“Dengan adanya surat pernyataan ini, kalau mereka masih melakukan, kita akan berikan surat teguran pertama hingga ketiga, dan menyerahkan permasalahan ini ke dinas terkait untuk pemutusan izinnya,” tegasnya.

Berdasarkan hasil sidak hari ini, papar I Gusti Made Suryawati, stok minyak goreng kemasan seharga Rp14.000 per liter di mini market Al-Yasmin kosong sejak 28 Februari 2022 lalu.

“Tapi mereka sudah membuka surat ke distributor agar dapat mensuplai minyak goreng tersebut,” pungkasnya.(nsh)

Baca Juga