Hak Angkat, Bagaimana Kabarmu ?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Pansus Hak Angket - Kelanjutan hak angket DPRD Kab Banjar kerjanya belum selesai
Pansus Hak Angket – Kelanjutan hak angket DPRD Kab Banjar kerjanya belum selesai

Padahal, proses selanjutnya setelah penyampaian hasil kerja Pansus Hak Angket tersebut adalah mendengarkan tanggapan dari fraksi-fraksi atas temuan Pansus hak angket itu sangatl ditunggu untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat Kabupaten Banjar.

“Kok gak ada kabar lagi? Kelanjutannya gimana, terakhir dalam penyampaian pansusnya mereka mendapati beberapa kejanggalan dalam kinerja eksekutif dalam melakukan pelantikan pejabat dan lain-lain,” ujar Irwan, salah satu warga Martapura.

Semenatara itu, Ketua Pansus Hak Angket Rozani Himawan, saat di konfirmasi pada Senin (03/09), melalui telpon genggamnya mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hasil kerja Pansus Hak Angket. Namun selanjutnya diserahkan ke DPRD Banjar, dan fraksi akan memberikan tanggapan mengenai hasil kerja tersebut.

BACA JUGA :  Pelaku Aksi Pencurian Dengan Kekerasan Terhadap Santri Berhasil Diamankan.

“Saat ini mungkin masih disibukkan dengan agenda kerja seperti pembahasan Perda dan lain-lain, jadi hak anget ini belum bisa teragendakan,” ujarnya.

Selanjutnya, Wakil ketua DPRD Banjar Saidan Fahmi mengatakan, karena Pansus Hak Angket ini dibentuk dengan menggunakan keuangan negara, jadi harus dipertanggung jawabkan.

“Dibentuknya pada 2018, setidaknya pada akhir 2018 ini harus dirampungkan, tahapannya saat ini pemandangan akhir baru kemudian pengambilan keputusan,” katanya.

BACA JUGA :  KTH Diminta Tingkatkan Asap Cair, Ini Kegunaannya

Dia juga menambahkan, saat ini untuk Badan Musyawarah DPRD Banjar belum ada mengagendakan terkait hak angket. Karena ada agenda yang menjadi prioritas yakni mengenai perubahan-perubahan, sebab bersentuhan langsung dengan masyarakat, kalau hak angket ini masih ada muatan politik.

Saidan memastikan, pihaknya akan usulkan untuk mengagendakan hak angket ini agar selesai pada tahun ini juga. (sr/hl-01)

Baca Juga