Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sopir Truk Terlalu Yakin Melintas, Hasilnya Jembatan Bertambah Rusak

Sopir Truk Terlalu Yakin Melintas, Hasilnya Jembatan Bertambah Rusak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Jembatan di Desa Lingsir RT 01, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan rusak, akibatnya pengendara roda 4 mengalami sedikit kesulitan untuk melintas.

Diketahui, jembatan tersebut memang sudah mengalami kerusakan dalam beberapa bulan terakhir, untuk itu pengendara khususnya angkutan berat harus berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut.

Jembatan Desa Lingsir ini merupakan penghubung antara Kecamatan Batumandi ke Kota Paringin, dan juga merupakan jalan alternatif bagi para pengendara.

BACA JUGA :  Pohon Tumbang Akibatkan Satu Mobil Rusak Parah

Menurut laporan warga, jembatan rusak pada dini hari sekitar pukul 04.00 WITA, akibat adanya sebuah truk yang membawa sembako terperosok, sontak membuat jembatan semakin bertambah rusak dan berlobang cukup besar.

Pantauan Headline9.com, Selasa (08/03/2022) pagi terlihat kondisi jembatan berlobang dan dipasangi tali pembatas.

Salah seorang warga setempat, Maslayar menjelaskan jembatan itu memang sudah rusak, dan pada dini hari terdengar suara yang cukup keras.

BACA JUGA :  DPMPTSPTTK Balangan Sosialisasikan Vin dan Metodologi SKKNI

“Terdengar sampai kerumah dan terasa getaran saat kejadian truk yang terperosok saat itu,” ujar Maslayar.

Lanjut ujar Maslayar, biasanya jika sopir truk melintas pasti terlebih dahulu mengecek kondisi jembatan usai mengecek lalu mereka baru menyebrang.

Melihat kondisi jembatan yang semakin rusak, Maslayar bersama masyarakat setempat berharap semoga jembatan cepat diperbaiki agar masyarakat setempat dapat melintas dengan aman dan nyaman. (Ald)

Baca Juga