Mengenal Lebih Dekat Madu Asli Hutan Meratus di Balangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bumi Sanggam memiliki salah satu kedai jajanan madu yaitu ‘Kedai Anita’ berlokasi di Jalan A. Yani Desa Harapan Baru, Kelurahan Batu Piring, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Kedai Anita menjual berbagai macam madu dari hutan asli meratus Kalimantan tidak sampai disitu, berbagai jajanan asli Kabupaten Balangan juga tersedia di Kedai Anita mulai dari gula semut aren, kopi pasak bumi, hingga obat-obatan tradisional dayak Kalimantan.

Anita Pertama yang merupakan pemilik kedai memulai karirnya sejak tahun 2016 lalu, dan sampai saat ini dirinya telah memasarkan madu hingga ke daerah-daerah diluar pulau Kalimantan, seperti ke Jawa Tengah, Jawa Barat dan daerah Bekasi.

Adapun produk best seller dari Kedai Anita adalah madu pegunungan meratus Anita Permata, yang merupakan madu hutan organik asli dengan berjuta khasiat untuk menyembuhkan penyakit dan tentunya dijual dengan harga yang murah.

BACA JUGA :  Balangan Terus Kembangkan Budidaya Bibit Ikan

Anita juga mengatakan segala produk yang dirinya jual menawarkan harga yang sangat bersahabat mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 300.000 rupiah.

Menariknya, khusus untuk pembelian setiap botol madu, sebesar Rp 2.000 rupiah akan disisihkan untuk disumbangkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

“Jadi selain mendapatkan khasiat madu, para konsumen sekaligus beramal kepada para anak-anak yatim,” ujar Anita.

Lanjut ujarnya, madu-madu yang dijual disini bisa dipastikan murni tanpa campuran gula putih, gula merah, air dan yang lainnya.

Selain itu, Anita juga membeberkan tips untuk membedakan madu asli dan madu yang sudah dicampur gula.

“Yang pasti dari rasa, jika madu murni pasti akan terasa ringan di tenggorokan, dan juga jika madu asli diletakkan di freezer selama 24 jam tekstur bekunya akan seperti jelly,” terangnya.

BACA JUGA :  Cegah Lonjakan Covid-19, Satgas Covid-19 Balangan Optimalkan PPKM di Desa

Jika membeli madu di Kedai Anita, jangan lupa untuk berfoto karena disana tersedia spot foto dengan pakaian dayak, bonus juga akan didapatkan para konsumen usai membeli madu disini yaitu mendapatkan produk-produk umkm asli Balangan.

“Untuk pembelian bisa melalui WhatsApps 081257056587 atau melalui Social Media Instagram Kedai Anita dan Facebook Anita Permata,” ucapnya.

Untuk pembelian offline bisa langsung datang ke Kedai Anita di Jalan A. Yani Desa Harapan Baru, Kelurahan Batu Piring, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan buka dari jam 08.00 pagi sampai dengan 21.00 malam. (Ald)

Baca Juga