Kabupaten Banjar Siapkan Pilkades Serentak Tahun Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) siapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 untuk 117 desa.

Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Banjar M Hafiz Anshari, mengungkapkan persiapan yang dilaksanakan pihaknya terkait pelaksanaan Pilkades Serentak nanti.
”Saat ini yang kita lakukan tahap sosialisasi BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) mengenai apa yang harus dilakukan. Kemudian selanjutnya tahap seperti sosialisasi panitia, penjaringan hingga pelaksanaan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ketinggian Waduk Riam Kanan Mendekati Waspada

Hafiz Anshari juga mengatakan, Pilkades Serentak 2022 dilaksanakan pada November dan pelantikan sesuai dengan masa berakhirnya jabatan Pembakal yaitu 29 Desember 2022. Sementara terkait protokol kesehatan masih diberlakukan.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Inginkan Brigade Informasi Aktif Disetiap Instansi

”Kemudian mengenai protokol kesehatan di TPS nanti sesuai Permendagri, setiap TPS dibatasi hanya 500 orang pemilih,” katanya.

Peminat yang ingin menjadi calon pembakal dijelaskannya lumayan banyak dengan persyaratan seperti; berbadan sehat, tidak pernah menjalani hukuman pidana, bebas dari narkoba dan persyaratan administrasi lainnya. (nsh)

Baca Juga