Bupati Balangan Melepas 109 Atlet Guna Unjuk Bakat di FORDA Kalimantan Selatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi melepas sebanyak 109 atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Balangan yang diberangkatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

Ajang FORDA tersebut nantinya akan dilaksanakan pada 26 Maret hingga 29 Maret tahun 2022, di dua tempat berbeda yakni di kawasan Kiram Park dan Kota Banjarmasin.

Pemberangkatan dan pelepasan semua atlet KORMI Balangan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Balangan, Senin (21/3/2022).

Ketua Kontingen FORDA Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi targetkan atlet Banua Sanggam bisa membawa pulang minimal 5 medali emas serta dapat menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan untuk Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke – 4 di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

BACA JUGA :  Pilkades di Balangan Dijadwalkan 17 November 2021

Atlet tersebut terdiri dari 45 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan dan Balangan ikuti sebanyak 14 cabang.

“Kita targetkan kita banyak mengirim kontingen FORMI untuk kontingen Balangan di FORDA jadi kita targetnya mudah-mudahan membawa hasil yang maksimal untuk Bumi Sanggam, bisa melaju ke FORNAS tentunya di Palembang, target mudah-mudahan bisa sampai 5 medali minimal,” ujar Sri Huriyati Hadi.

Sementara, Ketua KORMI Balangan Shabirin Noor mengungkapkan, semua atlet yang dilepas mereka sudah siap termasuk di bidang olahraga kesehatan dan kebugaran yang langsung di pandu oleh ibu ketua kontingen sehingga mempersiapkan betul-betul dalam rangka meraih metal emas yang pihak kita harapkan.

“Dari 3 bidang di KORMI Balangan, ketiga bidang kita ikuti diantaranya adalah bidang OKK yang akan mengikuti 8 cabor, kemudian di bidang olahraga tradisional ada 3 cabor, yakni balogo, sumpit, dan ketapel, dan di bidang tantangan kita juga membawa beberapa cabang, dan E-sport Iespa,” ucap Paman Birin.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Terima Bantuan Oleh Tim CSR Balangan Coal Group

Lebih lanjut ucapnya, memang banyak antusias dari pegiat atau atlet di Kabupaten Balangan, tetapi untuk tahun ini yang pihaknya berangkatkan hanya beberapa cabang, dari 45 cabang olahraga, kita ikut serta di 14 cabang dengan target 5 medali emas, dan mudah-mudahan akan mewakili Kabupaten Balangan dan Provinsi Kalimantan Selatan di FORNAS Palembang, Juli nanti.

“Total atlet 109 orang kemudian pegiat sama dengan pendamping dan official itu adalah 32 orang dan kami bangga kami apresiasi karena ada juga pegiat atau atlet yang berangkat mandiri karena mungkin ada beberapa salah satu adalah E-sport Iespa, kemudian juga balogo tidak semuanya yang kita biayai dari KORMI sehingga mereka secara mandiri pun ikut serta untuk ke ajang FORDA Kalsel,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga