Bupati Banjar Lantik ASN Jabatan Fungsional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jum’at (1/4/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, sebagaimana yang telah diatur dalam pasal 87 Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017, yaitu setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut Saidi, dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada ini, merupakan upaya dalam rangka menggerakkan roda pembangunan disemua lini, baik kesehatan, pendidikan dan aparatur sipil lainnya, serta menciptakan para pejabat fungsional yang kompeten, yang sesuai dengan tuntutan pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA :  Kemendagri Pantau Pilkades Serentak di Kabupaten Banjar

“Sehingga kita semua dapat menyegerakan perwujudan visi dan misi Pemkab Banjar, terwujudnya Kabupaten Banjar yang MANIS-Maju, Mandiri dan Agamis dengan salah satu misinya adalah penyelenggaraan kepemerintahan yang Amanah, Baik, Bersih, dan Efektif,” ungkap Saidi.

Ia berpesan kepada ASN Yang sudah dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut agar menjaga amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab.

“Tanamkan integritas yang tinggi dalam diri sendiri, tingkatkan kinerja, kompetensi dan profesionalisme yang lebih baik lagi. Hindari segala hal yang berbentuk penyimpangan, yang dapat memberikan dampak negatif merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja serta masyarakat,” pesannya.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Hadiri Launching Optimalisasi JKN

Adapun yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya adalah Calon Pegawai Negeri Daerah (CPND) penerimaan Tahun 202O sebanyak 245 orang dan Jabatan Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 483 Orang.

Pelantikan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh perwakilan ASN beserta 2 orang saksi dan disaksikan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsie, Sekda Banjar HM Hilman, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala BKPSDM Hj Ida Pressy, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura H Tofik Norman Hidayat serta undangan lainnya.

Baca Juga