Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. PWI Balangan – Adaro Indonesia Tebar Kebaikan Di Ramadhan

PWI Balangan – Adaro Indonesia Tebar Kebaikan Di Ramadhan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah tentu setiap orang ingin menebar kebaikan dan melakukan kegiatan – kegiatan positif, baik itu perorangan ataupun berkelompok.

Anak yatim duafa umumnya jarang atau bahkan mungkin tidak pernah melangkahkan kakinya ke tempat keramaian untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan bergerak bersama PT Adaro Indonesia santuni kaum duafa di Bumi Sanggam dengan menyalurkan paket Ramadhan.

Ketua PWI Balangan, Sugianoor mengatakan pembagian paket Ramadhan untuk kaum duafa ini sengaja menggandeng pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Balangan, agar sama-sama berbagi di bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Lantik 26 Kepala Desa

“Kami berharap, meski paket Ramadhan yang diberikan secukupnya, paling tidak bisa sedikit membantu. Terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini masih belum sepenuhnya berlalu,” ujar Ketua PWI, Selasa (12/04/2022).

Menurut Sugianoor, bulan Ramadhan ini jadi momentum untuk saling berbagi kepada sesama. Lantas, bulan penuh berkah ini dimanfaatkan wartawan di Balangan yang tergabung dalam PWI Balangan bersama PT Adaro Indonesia menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi untuk kaum duafa.

BACA JUGA :  Desa Jimamun Masuk Verifikasi Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Kalsel

Sementara Media Relations PT Adaro Indonesia, Abiyoso menjelaskan, kegiatan bersama dengan PWI Kabupaten Balangan berupa penyerahan paket Ramadhan kepada kaum duafa ini, adalah bentuk sinergi antara perusahaan dan rekan-rekan wartawan di Balangan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Kami juga berharap, kegiatan semacam ini dapat kami lakukan secara rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat khususnya bagi kaum duafa, agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya, terlebih saat pandemi seperti ini,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga