Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Meriahkan HUT Ke-16, GOW Balangan Salurkan Bantuan Ke Pondok Pesantren

Meriahkan HUT Ke-16, GOW Balangan Salurkan Bantuan Ke Pondok Pesantren

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) GOW Kabupaten Balangan ke – 16 sekaligus bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Balangan.

GOW Kabupaten Balangan bersama Camat Lampihong, sambangi Pondok Pesantren Darul Hairat Desa Kusambi Hilir, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Selasa (12/04/2022).

Adapun kunjungan yang dilakukan GOW Kabupaten Balangan yakni untuk bersilaturahmi sekaligus menyalurkan sembako kepada anak – anak di Pondok Pesantren tersebut.

Ketua GOW Kabupaten Balangan, HJ Megawati Ulpah memberikan apresiasi sekaligus bangga terhadap kemandirian dari Pondok Pesantren Darul Hairat.

” Begitu ulun tahu, bersama rombongan kami jadwalkan berkunjung, bersilaturahmi datang ke pondok pesantren Darul Hairat di Desa Kusambi Hilir, untuk memberikan bantuan Sembako seadanya, ” ujar Ketua GOW Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Mulai Gerakan Belanja di Pasar

Selain itu ujarnya, mengingat keberadaan Pondok Pesantren Darul Hairat ini terletak jauh dari pemukiman warga, menyebabkan Sekolah Agama tersebut masih belum banyak diketahui warga masyarakat Bumi Sanggam.

Hal itu tentu menjadi perhatian seluruh kalangan baik dari Pemerintah Daerah, Instansi terkait, serta Organisasi yang ada di Kabupaten Balangan.

Melalui GOW Kabupaten Balangan, HJ Megawati Ulpah berharap dapat menyuarakan dan membranding keberadaan Pondok Pesantren Darul Hairat tersebut, semoga kedepannya Sekolah Agama ini dapat dikenal diseluruh kalangan masyarakat Kabupaten Balangan.

Terakhir, HJ Megawati Ulpah berharap melalui bantuan yang disalurkan ini semoga dapat bermanfaat, terlebih saat ini tengah memasuki bulan puasa semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua.

BACA JUGA :  Camat Paringin Pantau Proses Vaksinasi

Sementara, pimpinan Pondok Pesantren Darul Hairat, Muhammad Arsad mengucapkan terimakasih atas kedatangan GOW Kabupaten Balangan bersama Camat Lampihong yang selalu mendukung dan mengayomi serta membantu kemajuan, ketertiban, pondok pesantren ini.

“Alhamdulillah hari ini kita bersyukur kedatangan tamu ibu-ibu, bapa Camat yang mengayomi, untuk kemajuan, ketertiban didaerah Balangan dan hari ini beliau-beliau sampai ketempat kita, mudah-mudahan sesudah ini bapak-bapak yang hadir kesini,” jelasnya.

Beliau juga mengatakan Pondok Pesantren Darul Hairat masih alamiah, kadang disebut panti, kadang Pondok Pesantren atau Majelis Taklim pada intinya dangan modal keyakinan akhirnya kami mendirikan pondok pesantren ini. (Ald)

Baca Juga