Alumni Polisi 2002 Bedah Rumah Nini Anom di Tambak Anyar Ulu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Didampingi Ketua Bedah Rumah Ipda Andre PW serahkan ucapan terima kasih kepada Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete disaksikan Nini Anom, Camat Martapura Timur, kepala desa Tambak Anyar Ulu

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Nenek Nor Aen (70 tahun) warga Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur terharu. Sesekali menetes air mata berpadu senyum waktu menyaksikan rumah reyotnya disulap jadi rumah baru. Tetangga sekitar memanggil perempuan renta itu Nini Anom, karena semangat pantang menyerah di usia tua.

Alumni polisi tahun 2002 tergabung dalam TTNT dan ASADE Nusantara IKABA 2002 memperingati ulang tahun ke-16

“Terasa lega melihat rumah baru. Biasanya bocor dan dinding rumah sering jatuh dan kehujanan,” ungkap Nini Anom setelah rumah itu diserahkan oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Kamis (29/11) siang.

Bangunan baru yang akan ditempati Nini Anom melewati masa tua itu diberi nama Rumah Cinta Nini Anom. Setelah di rehab kurang lebih sepekan dalam rangka HUT ke-16 TTNT dan ASADE Nusantara IKABA 2002 Tahun 2018. Tim samuak saliur Polres Banjar dari TTNT dan ASADE semula menerima laporan dari Bhabimkabtimas setempat, terpilihnya rumah Nini Anom.

BACA JUGA :  Dua Kali Sepekan Cuci Darah, Begini Kondisi Terkini Muazin Musala Ar Raudah Sekumpul Guru H Abd Khaliq

“Peran TTNT dan ASADE dari Polres Banjar bisa jadi contoh untuk rekan letting mereka yang lain. terima kasih untuk kiprah kalian di masyarakat membawa nama Polri,” puji Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

potong tumpeng dan selamatan bersama masyarakat

Sedangkan Ketua Bedah Rumah Ipda Andre PW dan Ketua IKABA 2002 Kalsel Ipda Ari Handoyo menjelaskan,  TTNT dan ASADE adalah tempat berhimpun lulusan polisi di Kalsel tahun 2002 yang diperkirakan berjumlah 500 lebih. Sedangkan yang berdinas di Polres Banjar sekitar 29 orang, dirinya bersama rekannya lain termasuk letting 21 sedangkan polwannya letting 26.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan Ketersedian Daging Aman

Keduanya bersyukur, sesama alumni tahun 2002 telah ada yang menjadi perwira. Ia memperkirakan, jumlah perwira sekitar 12 orang dan terus bertambah. Menurutnya, kerja bakti ini murni urusan sosial yang terinspirasi dengan atasan sendiri yaitu kapolres.

Baca Juga