Alumni Polisi 2002 Bedah Rumah Nini Anom di Tambak Anyar Ulu

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Nenek Nor Aen (70 tahun) warga Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur terharu. Sesekali menetes air mata berpadu senyum waktu menyaksikan rumah reyotnya disulap jadi rumah baru. Tetangga sekitar memanggil perempuan renta itu Nini Anom, karena semangat pantang menyerah di usia tua.

Alumni polisi tahun 2002 tergabung dalam TTNT dan ASADE Nusantara IKABA 2002 memperingati ulang tahun ke-16

“Terasa lega melihat rumah baru. Biasanya bocor dan dinding rumah sering jatuh dan kehujanan,” ungkap Nini Anom setelah rumah itu diserahkan oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Kamis (29/11) siang.

Bangunan baru yang akan ditempati Nini Anom melewati masa tua itu diberi nama Rumah Cinta Nini Anom. Setelah di rehab kurang lebih sepekan dalam rangka HUT ke-16 TTNT dan ASADE Nusantara IKABA 2002 Tahun 2018. Tim samuak saliur Polres Banjar dari TTNT dan ASADE semula menerima laporan dari Bhabimkabtimas setempat, terpilihnya rumah Nini Anom.

“Peran TTNT dan ASADE dari Polres Banjar bisa jadi contoh untuk rekan letting mereka yang lain. terima kasih untuk kiprah kalian di masyarakat membawa nama Polri,” puji Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

potong tumpeng dan selamatan bersama masyarakat

Sedangkan Ketua Bedah Rumah Ipda Andre PW dan Ketua IKABA 2002 Kalsel Ipda Ari Handoyo menjelaskan,  TTNT dan ASADE adalah tempat berhimpun lulusan polisi di Kalsel tahun 2002 yang diperkirakan berjumlah 500 lebih. Sedangkan yang berdinas di Polres Banjar sekitar 29 orang, dirinya bersama rekannya lain termasuk letting 21 sedangkan polwannya letting 26.

Keduanya bersyukur, sesama alumni tahun 2002 telah ada yang menjadi perwira. Ia memperkirakan, jumlah perwira sekitar 12 orang dan terus bertambah. Menurutnya, kerja bakti ini murni urusan sosial yang terinspirasi dengan atasan sendiri yaitu kapolres.

0 Shares

Terbaru

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Mundur Satu Hari Dari Jadwal Ditetapkan

BATULICIN,Headline9.com - Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Nasional Ke- XVII Tingkat Kabupaten H.Syamsudin menyampaikan bahwa pagelaran MTQ Nasional tingkat Kabupaten akan diundur...

10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

BATULICIN,Headline9.com - sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore. Longsor terjadi...

Walupun Terendam Air Setinggi Lutut, Tak Menyurutkan Semangat Jurnalis PJ13 Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir.

Banjar,Headline9.com - Meskipun terndam air setinggi lutut tidak menyurutkan semangat belasan jurnalis asal kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam komunitas PJ13, untuk menyalurkan bantuan...

Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Bupati Terpilih H.M,Zairullah menghadiri rapat pengurus Lembaga Ade' Ogi Tanah Bumbu digedung juang pagatan 23/1.2921,tadi. Lembaga yang diketuai oleh H. Fawahisah...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: