Percepat Menuju Lokasi TMMD, TNI Evakuasi Alat Berat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Akses jalan yang minim menuju lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, di desa Banua Riam, Artain dan Apuai Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Kodim 1006/Banjar harus mengevakuasi alat berat yang akan mempercepat pembukaan akses jalan menuju desa-desa tersebut, Sabtu (16/4/2022).
Bati Bakti TNI Sterdim Banjar Peltu Gunawan, menuturkan lokasi yang tidak mudah karena minimnya akses jalan menuju lokasi TMMD, harus melewati gunung dan sungai hingga menuju sasaran.

BACA JUGA :  KORPRI Dituntut Perkokoh Integritas dan Tingkatkan Karya dan Inovasi

“Kini Excavator, Truk dan alat berat lainnya harus menyeberangi sungai bahkan membuka jalan, dan ranting pohon. Tak hanya itu, truk yang melintasi anak sungai sempat macet dan terhenti, beruntung sempat dilakukan bantuan,” ujar Gunawan.

“Ada jalur menuju Lokasi, namum tak mudah hanya 1 jam. Yakni melewati Waduk Riam Kanan juga harus menggunakan sarana yang cukup besar dan tak mungkin dilakukan, dengan cara jalan seperti kita lakukan ini, kendala bisa diatasi alat sampai ke sasaran,” ujar Dansatgas TMMD Ke -113 Kodim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Didemo, Komisioner KPU Banjar Dituntut Mundur

Imam Muchtarom juga menambahkan rencananya alat berat itu dalam pengerjaan digunakan untuk pembukaan akses jalan sepanjang 5 kilometer di desa Banua Riam dan Artain.

“Beberapa hari ke depan Program Pra TMMD sudah akan dilakukan mulai Sasaran Fisik untuk pengerjaan jalan, pembuatan Jembatan, serta Rehab Rumah,” pungkas dia.

Baca Juga