Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Dinsos P3AP2KB Laksanakan Pembinaan Tagana

Dinsos P3AP2KB Laksanakan Pembinaan Tagana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar melaksanakan Rapat Pembinaan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), di Aula Kantornya.
Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Banjar Hj Siti Hamidah, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Tagana ini agar seluruh anggota Tagana dapat memahami dan melaksanakan tugas sebagai Taruna Siaga Bencana Kabupaten Banjar, yang selalu siaga membantu dalam penanganan bencana yang terjadi di wilayah Kab. Banjar.

“Baik dalam upaya pencegahan, penanganan dan pasca bencana karena pian-pian semua adalah ujung tombak dalam penanganan bencana di Kab. Banjar, jaga selalu kesehatan dan tetap siaga,” ungkap Hamidah.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Ikuti Rakorsus Pengamanan Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 Dalam Pilkada 2020

Sementara Kabid Rehabilitasi Sosial H. Aswadi mengaprasiasi atas keberadaan dan kinerja Tagana Kabupaten Banjar yang mampu membantu tugas pemerintah dalam menangani berbagai bencana, baik alam maupun sosial, termasuk berperan dalam penanganan Pandemi Covid 19.

“Bahwa ke depan, Dinas Sosial akan berupaya agar lebih mampu dalam memfasilitasi keberadaan tagana dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarkat dalam koridor regulasi dan mekanisme yang ada,” pungkas dia.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kemampuan, Warga Dilatih Buat Arguci

Kegiatan ini dihadiri Pembina Teknis Tagana H. Rahmadiansyah, Ketua Forum Tagana Suhada dan Anggota Tagana se-Kabupaten Banjar, Kepala Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Hj. Siti Hamidah, Sekretaris H. Sukasto, Kabid Rehabilitasi Sosial H. Aswadi, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwaty Rosayulinda.(nsh)

Baca Juga