Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pekerja Enam Kecamatan Ikuti Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil Konstruksi

Pekerja Enam Kecamatan Ikuti Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil Konstruksi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur buka kegiatan Sertifikasi tenaga kerja terampil Konstruksi yang diikuti 6 Kecamatan di kabupaten Banjar meliputi Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Aluh-aluh,Sungai Tabuk dan Tatah Makmur, di halaman terminal Induk Gambut Barakat, Selasa(30/07).
Dalam sambutannya H Saidi Mansyur mengatakan saat ini sektor kontruksi menghadapi isu yang perlu direspon serius yaitu terkait rendahnya kualitas pekerjaan kontruksi. Saat ini sedang digiatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Banjar.
“Tentu ini sangat memerlukan peran penting para tenaga kerja kontruksi yang berkualitas. Karena itulah, diperlukan tenaga kerja kontruksi yang kompoten dan berdaya saing untuk menunjang keberhasilan infrastruktur”, ujarnya.
H Saidi Mansyur menjelaskan bahwa saat ini sertifikat keterampilan kerja sangat diperlukan tenaga kerja kontruksi Indonesia sebagai bukti kemampuan dalam bidang kontruksi. Ditengah persaingan era globalisasi sekarang.
“Kita harus meningkatkan daya saing salah satunya dengan peningkatan kompetensi tenaga kerja kontruksi. Sertifikasi ini penting dilakukan agar tenaga kerja kontruksi mempunyai kemampuan serta keterampilan yang memadai, sehingga nantinya mereka mampu bersaing didalam dan diluar negeri. Apalagi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sangat diperlukan tenaga kerja kontruksi yang professional, cakap, serta cerdas”, Jelasnya.
Dengan  sertifikat keterampilan kerja ini juga H Saidi Mansyur berharap kedepannya para tenaga kerja kontruksi di kabupaten Banjar dapat menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri dan juga bisa bersaing dengan tenaga kerja kontruksi daerah lain.
BACA JUGA :  Pemkab Banjar Fokus Pemetaan Kerjasama untuk Manfaat dan Kebutuhan Lapangan

Baca Juga