Ramadhan Jadi Momen Balap Liar Remaja, Polres Balangan Amankan Belasan Sepeda Motor

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bulan Ramadhan seharusnya menjadi momen bagi anak muda untuk lebih memperbaiki diri dan memperbanyak amal ibadah, lain halnya di Kabupaten Balangan, belasan remaja justru jadikan Bulan Ramadhan waktu yang tepat untuk balapan liar.

Gabungan personel Kepolisian Resort (Polres) Balangan berhasil amankan sedikitnya 15 motor milik para remaja yang terjaring razia saat melakukan aksi balap liar.

Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana menerangkan para remaja tersebut terjaring razia tepat di Desa Sungai Ketapi waktu dini hari.

“Para remaja tersebut kami amankan di Jalan A. Yani Desa Sungai Ketapi dekat jembatan POP sekitar pukul 02.30 Wita. Setelah kami amankan langsung dibawa ke Polres Balangan untuk ditindaklanjuti,” ucap Kasatlantas, Minggu (17/04/2022).

BACA JUGA :  Cegah Stunting, GOW Balangan Ajak Berprilaku Hidup Sehat

Lebih lanjur ujarnya, para remaja ini beralasan berkumpul ingin membangunkan warga untuk bersahur dengan membawa seperangkat alat sound system, mereka sendiri berkumpul pada jam 01.00 wita.

Dia menyebutkan, dari 15 kendaraan bermotor yang pihaknya amankan semuanya motor jenis metik yang didominasi Honda Scoopy dan Honda Beat, serta seperangkat alat sound system.

AKP Imam Suryana mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan khususnya para remaja untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif, kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial lainnya tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Balangan - Kanwil Kemenkumham Kalsel Teken MoU

Selain di Jalan A. Yani, tim gabungan Polres Balangan juga terus menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan, di antaranya di Tugu Maritam Paringin, Kecamatan Batumandi, Lampihong dan Awayan.

“Apabila ditemukan warga melakukan pelanggaran apalagi balapan liar, segera laporkan, akan kami tindak tegas. Mereka yang tertangkap balapan liar kami berikan sanksi tilang yang penyidangannya dilakukan usai Idul Fitri,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga