Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Hari Kedua Kerja, Abdul Hadi Sidak RSUD Balangan

Hari Kedua Kerja, Abdul Hadi Sidak RSUD Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
headline9
Bupati Balangan H Abdul Hadi, sidak Rumah Sakit Umum Daerah Balangan di hari kedua kerjanya (2/3/2021)

headline9.com, BALANGAN – Hari kedua menjabat sebagai Bupati Balangan H Abdul Hadi langsung melakukan inspeksi (sidak) mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan, Selasa (2/3/2021).

Dalam sidak tersebut, Bupati Blangan menyisir hampir setiap sudut ruangan, mulai ruang pegawai rumah sakit hingga ruang perawatan, sembari menyapa pasien yang dirawat inap maupun yang sedang antri untuk berobat.

“Kesehatan menjadi salah satu prioritas yang harus dibenahi agar pelayanan lebih baik, jika ada pegawai yang tidak bersedia mengabdi secara penuh akan kita berikan sanksi”, tuturnya.

BACA JUGA :  Bupati Lepas 23 Anggota Kwarcab Balangan Ikuti Jamnas XI

hl balangan bupati sidak1

Kedatangan orang nomor satu di Balangan ini juga untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik sesuai harapan dan ingin melihat secara langsung kondisi rumah sakit.

“Selain pengecekan kelengkapan tenaga medis dan manajemen rumah sakit, kita ingin memastikan kinerja seluruh jajaran RSUD Balangan baik, dari tenaga medis maupun non medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien” ungkapnya.

Ada catatan terkait kondisi rumah sakit yaitu mengenai kebersihan dan kenyamanan lebih diperhatikan lagi.

“Dimulai dari tempat layanan sampai pemberi layanan harus memuaskan pasien, kemudian penataan ruang, tembok dicat ulang serta layanan harus lebih dimaksimalkan lagi,” lanjut dia.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Mulai Gerakan Belanja di Pasar

Diharapkan, kedepaannya di rumah sakit ini tidak ada lagi kebutuhan pasien yang tidak terpenuhi, termasuk paramedis dan dokter agar memberikan pelayanan yang baik. Agar prosedur dan mekanisme pelayanan sesuai dengan standar operasional (SOP).

Dalam kesempatan itu, Abdul Hadi juga mengungkapkan janji untuk memperhatikan besaran anggaran rumah sakit.

“Kedepan setiap anggaran akan dialokasikan untuk pos yang lebih prioritas termasuk rumah sakit,” tutupnya.

Baca Juga