Home » Hari Kedua Kerja, Abdul Hadi Sidak RSUD Balangan

Hari Kedua Kerja, Abdul Hadi Sidak RSUD Balangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
headline9
Bupati Balangan H Abdul Hadi, sidak Rumah Sakit Umum Daerah Balangan di hari kedua kerjanya (2/3/2021)

headline9.com, BALANGAN – Hari kedua menjabat sebagai Bupati Balangan H Abdul Hadi langsung melakukan inspeksi (sidak) mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan, Selasa (2/3/2021).

Dalam sidak tersebut, Bupati Blangan menyisir hampir setiap sudut ruangan, mulai ruang pegawai rumah sakit hingga ruang perawatan, sembari menyapa pasien yang dirawat inap maupun yang sedang antri untuk berobat.

“Kesehatan menjadi salah satu prioritas yang harus dibenahi agar pelayanan lebih baik, jika ada pegawai yang tidak bersedia mengabdi secara penuh akan kita berikan sanksi”, tuturnya.

Kedatangan orang nomor satu di Balangan ini juga untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik sesuai harapan dan ingin melihat secara langsung kondisi rumah sakit.

“Selain pengecekan kelengkapan tenaga medis dan manajemen rumah sakit, kita ingin memastikan kinerja seluruh jajaran RSUD Balangan baik, dari tenaga medis maupun non medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien” ungkapnya.

Ada catatan terkait kondisi rumah sakit yaitu mengenai kebersihan dan kenyamanan lebih diperhatikan lagi.

“Dimulai dari tempat layanan sampai pemberi layanan harus memuaskan pasien, kemudian penataan ruang, tembok dicat ulang serta layanan harus lebih dimaksimalkan lagi,” lanjut dia.

Diharapkan, kedepaannya di rumah sakit ini tidak ada lagi kebutuhan pasien yang tidak terpenuhi, termasuk paramedis dan dokter agar memberikan pelayanan yang baik. Agar prosedur dan mekanisme pelayanan sesuai dengan standar operasional (SOP).

Dalam kesempatan itu, Abdul Hadi juga mengungkapkan janji untuk memperhatikan besaran anggaran rumah sakit.

“Kedepan setiap anggaran akan dialokasikan untuk pos yang lebih prioritas termasuk rumah sakit,” tutupnya.

Baca Juga