Home » KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan sebanyak 10 Kg beras kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi mengatakan Kota Banjarbaru mendapat alokasi bantuan beras PPKM sebanyak 12.114 KPM terdiri dari KPM Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 4.194 dan KPM Bantuan Sosial Tunai sebanyak 7.920 KPM.

“Jumlah beras yang diberikan pun sebanyak 10 kilogram per KPM,”ujarnya, Selasa (27/7) siang.

Selanjutnya, khusus PKM BST selain setiap bulan menerima bantuan uang sebesar 300 ribu juga menerima beras 10 kilogram.

Dia menyebutkan Bantuan Beras PPKM Perum Bulog ditugaskan Kemensos dengan transporter PT POS Indonesia untuk menyalurkan beras kepada KPM PKH dan Keluarga Penerima Manfaat BST

“Penyaluran Bantuan dimulai dari hari kemarin 26 Juli 2021 yang di drop ke setiap kelurahan dan jadwalnya pun disesuaikan,”Jelasnya.

Rokhyat harap proses penyaluran beras bantuan PPKM 2021 ini bisa berjalan lancar dan didukung penuh Pemko, pihak keamanan, kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru.

“Bantuan sosial ini sebagai upaya meringankan beban keluarga yang tidak mampu dan yang memang sudah mendapat jaminan pemerintah pusat dalam menghadapi pengetatan untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat menetapkan Kota Banjarbaru masuk dari 37 kabupaten/kota pada 19 provinsi di luar Jawa dan Bali diharuskan menerapkan PPKM level 4, yakni, dari 26 Juli hingga 2 Agustus.

Baca Juga