Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Hari Jadi Kota Banjarbaru, Wali Kota Resmikan Rumah Kemasan Wadah…

Hari Jadi Kota Banjarbaru, Wali Kota Resmikan Rumah Kemasan Wadah Pusat Industri UMKM.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Tepat di hari jadi ke- 23 Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru meresmikan Rumah Kemasan yang tepat berada di Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara, Selasa (19/4/2022).

IMG 20220419 WA0019

Rumah kemasan ini merupakan sentral bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan Rumah Kemasan bertujuan untuk meningkatkan mutu produk Industri UMKM untuk menjadi lebih menarik dan sesuai kebutuhan pasar.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Rumah Kemasan Kota Banjarbaru. Harapan kami dengan adanya Rumah Kemasan ini bisa membantu produksi dari kawan-kawan kita dari para pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Menurutnya kemasan produk UMKM adalah salah satu hal yang sangat penting. Ada barang yang biasa-biasa saja dengan packing yang bagus dan nyaman dilihat, membuat pembeli tertarik untuk membeli.

BACA JUGA :  Zona Hijau Dan Kuning Boleh Belajar Tatap Muka

Bahkan ada produk yang biasa-biasa saja di packaging dengan bagus, maka harga jualnya akan lebih tinggi.

“Makanya penting packaging sebagai salah satu item yang harus kita penuhi untuk membantu kawan-kawan UMKM,“ terang Aditya.

Ditambahkanya juga, bawah Rumah Kemasan terbuka untuk siapapun yang ingin mengembangkan usahanya dengan cara yang baik.

“Mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga rumah kemasan ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Banjarbaru
Intinya rumah kemasan ini melayani UMKM yang ada di Kota Banjarbaru untuk mengemas produknya sehingga dapat meningkatkan nilai jual,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan kota Banjarbaru, Abdul Basid mengatakan Rumah kemasan ini sejatinya sudah tersedia semenjak dua tahun terakhir, namun peranannya belum terlihat lantaran terbatas penyediaan peralatan dan sumber daya manusia (SDM) yang mampu mengoperasikan alat yang tersedia.

BACA JUGA :  Aditya Lepas Bibit Koi di Kolam Landmark Murjani

Dan kini guna mengoptimalkan hasil UMKM agar semakin menarik pembeli, Pemko Banjarbaru menghidupkan rumah kemasan.

“Dengan demikian kedepannya bisa dengan adanya rumah kemasan yang membantu dalam membranding dari segi kemasan produk UKM Banjarbaru diharapkan bisa dipasarkan di minimarket dan sesuai dengan keinginan konsumen dengan kemasan yang menarik,” pungkasnya.

Selain meresmikan Rumah Kemasan, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru juga memberikan sertifikat halal kepada 5 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM). (ps)

Baca Juga