Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Hadiri Pertemuan Rutin KTNA, Untuk Tingkatkan Sektor…

Wali Kota Banjarbaru Hadiri Pertemuan Rutin KTNA, Untuk Tingkatkan Sektor Pertanian

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Banjarbaru laksanakan pertemuan rutin, di kebun milik Bapak H. Sumedi yang terletak di Jalan Nilam Kerawat Sei. Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, dihadiri oleh sejumlah petani andalan kota, serta turut dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Selasa, 18 Juli 2023.

Pertemuan dimulai pukul 09.30 WITA menjadi wadah para anggota KTNA Kota Banjarbaru untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, serta membahas rencana program kerja KTNA ke depan. Dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, para peserta dengan antusias menyampaikan ide-ide dan usulan demi kemajuan sektor pertanian di kota ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengapresiasi dedikasi dan kerja keras anggota KTNA yang telah berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas sektor pertanian di Kota Banjarbaru. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama.

BACA JUGA :  Hari Jadi Banjarbaru Ke-24, Aditya Luncurkan Idaman Super App

“Semoga dengan terlaksananya pertemua rutin pada hari ini, diharapkan pula silaturahmi dan kerjasama antara seluruh anggota kontak tani nelayan andalan (KTNA) Kota Banjarbaru dapat terjalin dengan baik serta semakin solid,” ucapnya.

Aditya juga mengharapkan Kota Banjarbaru bisa menerapkan pola pertanian modern kedepannya, dengan melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah lain yang menerapkan pertanian modern.

Selain itu, Pemerintah Kota Banjarbaru juga menjalankan program kerjasama dan juga beasiswa dengan Pemerintah Fukuoda Jepang dan juga Universitas di Jepang.

BACA JUGA :  PWI Banjarbaru Gelar Pelatihan Komplit, Sekda Harapkan Peserta Bisa Jadi Mitra Wartawan

“Kita ingin teknologi pertanian modern yang sudah dilaksanakan di Jepang bisa diterapkan di Daerah kita,” ucapnya

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, berharap bahwa dengan terlaksananya program kerja yang telah dibahas dalam pertemuan ini, sektor pertanian di Kota Banjarbaru dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan ekonomi lokal.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen pemerintah kota dan para anggota KTNA dalam bekerja sama demi mencapai pertanian yang lebih produktif, berkelanjutan, dan berdaya saing. Semua pihak optimis bahwa kolaborasi yang erat antara petani, dan pemerintah akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota ke depannya

Baca Juga