Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Jumlah Positif Covid-19 Banjarbaru ‘Meledak’

Jumlah Positif Covid-19 Banjarbaru ‘Meledak’

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Tim Gugus Percepatan Penanganan saat melaksakan video confrence Senin 927/4) sore

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pelonjakan kasus covid-19 di Kota Banjarbaru mengalami Pelonjakan yang luar biasa, dalam sepekan peningkatannya sudah dua kali lipat. Sampai kemarin terdata sudah 25 orang yang positif covid-19.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dari 25 orang yang berstatus positif tersebut 20 adalah berjenis kelamin laki-laki sedangkan 5 lainnya adalah perempuan. Sedangkan dari gejala yang dialami semua pasien, 20 orang diantaranya tidak mengalami gejala apa-apa, dan hanya 5 orang yang mengalami gejala seperti demam, batuk dan lain-lain.

Dinas kesehatan juga membagi kluster berdasarkan umur penderita, untuk 0-4 tahun ada 1 orang, 20-29 tahun ada 7 orang, 30-39 tahun ada 6 orang, 40-49 tahun ada 6 orang, 50-59 tahun ada 3 orang dan 60-69 tahun ada 2 orang.
29 banjarbaru Jumlah Positif Covid
Sebelumnya Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengkhawatirkan akan adanya Pelonjakan jumlah pasien yang positif covid-19 ini.

BACA JUGA :  Belum Selesai Biaya Publikasi Rp150 Juta, Perjadin Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Jadi Sorotan Penegak Hukum dan Legislatif

“Jika itu terjadi, Pemko Banjarbaru akan kewalahan. Tempat untuk merawat pasien, juga tenaga medisnya. Karena satu pasien mesti dirawat hingga tujuh tenaga medis,” ujarnya usai apel peringatan puncak hari jadi.

Sementara itu Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rizani Mirza, mengungkapkan gugus tugas sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak dan instansi untuk tempat perawatan terhadap pasien covid-19.

“Untuk mengantisipasi terus bertambahnya pasien covid-19 di Kota Banjarbaru, Tim Gugus Tugas sudah melakukan koordinasi dengan rumah sakit yang ada di Kota Banjarbaru seperti Rumah sakit milik TNI dan Polri dan swasta,’ ujarnya.

BACA JUGA :  Rofiqi Sebut Pelayanan Rumah Sakit Raza Masih Sangat Jelek

Selain rumah sakit, Gugus Tugas juga sudah meninjau beberapa tempat yang akan digunakan dalam penanganan, serta juga ada tempat lainnya seperti Diklat di Jln Ambulung, asrama Haji dan Bapelkes Banjarbaru ini di bawah Pengelolaan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

“Kami mengimbau kepada semua warga untuk mentaati imbauan pemerintah seperti jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, pakailah selalu masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujar Rizani Mirza.

penulis : Putri

Baca Juga