Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pelaksanaan MTQ Nasional Ke – XV Kabupaten Balangan, Cek Tanggalnya

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke – XV Kabupaten Balangan, Cek Tanggalnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kecamatan Paringin Selatan dapat giliran sebagai panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke – XV tingkat Kabupaten Balangan.

MTQ Nasional Ke – XV yang nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 20 Mei hingga 23 Mei 2022.

Segala persiapan mulai dirampungkan oleh pihak panitia, mulai dari teknis kegiatan serta perlengkapan sudah dilakukan persiapan.

Camat Paringin Selatan, Renny Yudithesia mengatakan sudah banyak persiapan yang pihaknya lakukan, dan semoga dapat rampung tanpa adanya kendala.

“Alhamdulillah persiapannya sudah lumayan banyak mulai dari persiapan seksi lomba sampai dengan seksi perlengkapan dan juga lain sebagainya sudah dalam tahap selesai jadi mudah-mudahan nanti kegiatannya berjalan dengan lancar,” ucap Renny, Jumat (13/05/2022).

BACA JUGA :  Jelang Lebaran Idul Fitri, DKUKMPP Balangan Gelar Bazar Bahan Pokok

Lebih lanjut ujarnya, untuk spot atau panggung utama berada tepat di depan Masjid Al – Akbar Balangan, serta untuk tempat lomba yang lainnya berlokasi di seputaran wilayah Batu Piring yang mana nantinya akan digunakan bangunan Sekolah, Masjid hingga Musholla setempat untuk pelaksanaan kegiatan.

Renny juga mengungkapkan mengenai sumber anggaran pelaksanaan kegiatan MTQ Nasional ke – XV ini berasal dari dana hibah.

BACA JUGA :  Peringati Hardiknas, Abdul Hadi Berikan Satyalancana Bagi ASN di Balangan

“Kalau untuk sumber dana nya itu adalah dari dana hibah Pemkab Balangan dan juga untuk dana hadiah ada dari bantuan CSR Adaro. Dan untuk persiapan sudah sekitar 75 persen dengan perkiraan total peserta adalah 200 orang dari 8 Kecamatan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, semoga kegiatan ini menjadi momen semarak islami di Bumi Sanggam, dan menjadi motivasi bagi para generasi – generasi Al – Qur’an untuk terus semangat dalam belajar.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan MTQ ini akan memajukan syiar islam di Kabupaten Balangan,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga