Pelaksanaan MTQ Nasional Ke – XV Kabupaten Balangan, Cek Tanggalnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kecamatan Paringin Selatan dapat giliran sebagai panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke – XV tingkat Kabupaten Balangan.

MTQ Nasional Ke – XV yang nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 20 Mei hingga 23 Mei 2022.

Segala persiapan mulai dirampungkan oleh pihak panitia, mulai dari teknis kegiatan serta perlengkapan sudah dilakukan persiapan.

Camat Paringin Selatan, Renny Yudithesia mengatakan sudah banyak persiapan yang pihaknya lakukan, dan semoga dapat rampung tanpa adanya kendala.

“Alhamdulillah persiapannya sudah lumayan banyak mulai dari persiapan seksi lomba sampai dengan seksi perlengkapan dan juga lain sebagainya sudah dalam tahap selesai jadi mudah-mudahan nanti kegiatannya berjalan dengan lancar,” ucap Renny, Jumat (13/05/2022).

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Beserta Jajaran Santuni Korban Kebakaran

Lebih lanjut ujarnya, untuk spot atau panggung utama berada tepat di depan Masjid Al – Akbar Balangan, serta untuk tempat lomba yang lainnya berlokasi di seputaran wilayah Batu Piring yang mana nantinya akan digunakan bangunan Sekolah, Masjid hingga Musholla setempat untuk pelaksanaan kegiatan.

Renny juga mengungkapkan mengenai sumber anggaran pelaksanaan kegiatan MTQ Nasional ke – XV ini berasal dari dana hibah.

BACA JUGA :  Polres Balangan Menuju WBK

“Kalau untuk sumber dana nya itu adalah dari dana hibah Pemkab Balangan dan juga untuk dana hadiah ada dari bantuan CSR Adaro. Dan untuk persiapan sudah sekitar 75 persen dengan perkiraan total peserta adalah 200 orang dari 8 Kecamatan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, semoga kegiatan ini menjadi momen semarak islami di Bumi Sanggam, dan menjadi motivasi bagi para generasi – generasi Al – Qur’an untuk terus semangat dalam belajar.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan MTQ ini akan memajukan syiar islam di Kabupaten Balangan,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga