Bumi Sanggam Berbangga, Gina Astuti Wakili Kalsel Pada Ajang PPAP 2022

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Muda Mudi di Kabupaten Balangan kembali mencatat prestasi pada bidang kepemudaan.

Gina Astuti yang akrab disapa Gina merupakan warga Desa Inan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan mewakili Balangan pada seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2022 yang digelar di Kota Banjarmasin, tanggal 10-12 Mei 2022.

Gina meraih peringkat pertama pada ajang PPAP tersebut sehingga Gina secara resmi mewakili Kalimantan Selatan pada ajang PPAP yang akan digelar di Jawa Timur dan Papua Barat mendatang.

Ketua DPC Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Ahmad Juliansyah turut bersyukur atas apa yang diraih oleh Gina Astuti.

“Alhamdulillah putri asli daerah yaitu Gina akan mewakili Kalsel dalam kegiatan PPAP di Jawa Timur dan Papua Barat yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juni-Juli 2022 mendatang,” ucap Ahmad Juliansyah, Jumat (13/05/2022).

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Mulai Uji Coba Road Sweeper

Lebih lanjut ujarnya, Balangan sendiri membawa tiga perwakilan yaitu Muhamad Erfani, Tedy Wahyudi dan Gina Astuti. Kemudian Muhamad Erfani harus terhenti dibabak 16 Besar, sedangkan Tedy Wahyudi dan Gina Astuti berhasil untuk bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Pada babak 16 besar jelasnya, Kabupaten Balangan bisa masuk Grand Final dan berhasil mengunci juara pertama putri atas nama Gina Astuti dan juara tiga putra atas nama Tedy Wahyudi.

Pihaknya juga sangat bersyukur atas dukungan sederhana yang telah diberikan pihak Pemerintah dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

Sementara, Gina Astuti yang akan mewakili Kalimantan Selatan, mengatakan strategi ke depan tentunya akan sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu program untuk mampu membangun berbagai sektor pada daerah penempatan di Papua Barat maupun Jawa Timur.

BACA JUGA :  PWI Balangan Gelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian

“Saya berencana menerapkan kegiatan-kegiatan yang memang relevan dengan riwayat kegiatan organisasi yang pernah saya lakukan,” beber Gina.

Lanjutnya, pada tahun 2019 saat kegiatan HKSN di Kalimantan Selatan bersama Yayasan Pemuda Indonesia membagikan 3000 kotak hadiah untuk anak penerima bantuan PKH terbagi di enam kabupaten, dan Balangan sendiri dapat 360 kotak.

Terakhir, melakukan pengabdian kepada masyarakat di daerah terpencil seperti Desa Libaru Sungai, Ambata dan Sawang di Kecamatan Halong secara berkala setiap tahun.

Serta terus melakukan penguatan kaderisasi kepemudaan tingkat kampus hingga provinsi melalui organisasi yang dia ikuti. (Ald)

Baca Juga